Berita Perangkat Pintar

Xiaomi Little Square – Smarthome Camera Full HD Super Kecil Di Bawah Rp 200 Ribu

xiaomi-little-square

Kini Xiaomi sudah tidak hanya memproduksi smartphone saja, melainkan mengembangkan perangkat rumah tangga, aksesoris, sepeda, bahkan kamera pun ikut dibuat oleh perusahaan ini.

Selain Xiaoyi Action Cam dan Xiaomi Yi M1, Xiaomi baru saja meluncurkan kamera kotak super kecil yang bernama Xiaomi Little Square. Smarthome camera ini memiliki berat hanya 100 gram dan ukuran setiap sudutnya hanya 5 cm. Bisa dibilang ukuran ini cukup rampung untuk ditempatkan di berbagai ruangan.

Kamera ini mengusung sensor 1/2.7″ CMOS yang dapat merekam video dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) ditambah dukungan digital zoom hingga perbesar 8x. Little Square dapat merekam video time-lapse dengan sudut hingga 110 derajat. Gadgeter juga dapat menyematkan microSD hingga 64GB.

Menariknya, Little Square dilengkapi dengan kemampuan night vision enchancement yang memungkinkan mode kamera malam diaktifkan dan dapat menangkap objek hingga jarak sekitar 9 meter.

Tak hanya itu, IR-Cut dual filter juga telah disematkan untuk meminimalisir gangguan pada sensor cahaya inframerah ketika siang hari. Little Square juga memiliki motion dan sound detector built-in yang memudahkan untuk menangkap gerakan maupun suara yang direkam dengan baik.

Kamera ini dilengkapi dengan port daya 5V 1A yang bisa membuatnya bertahan selama 12 jam jika menggunakan Powerbank berkapasitas 10000 mAh, namun jika menggunakan instalasi listrik langsung di rumah maka dapat digunakan selama 24 ja penuh.

Gadgeter bisa menghubungkan Little Square dengan smartphone yang memiliki sistem operasi Android 4.0 ke atas atau iOS 7.0 ke atas. Kamera ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni US$ 15 atau sekitar Rp 194.805.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren