Berita Perangkat Pintar Unik

Cyclops Pocket Camera, Kamera 4K Terkecil di Dunia

cyclops-pocket-camera-header

[Sumber gambar: gizmochina]

Perusahaan asal Amerika Serikat, Cyclops Camera Company, baru saja mengumumkan kamera poket super kecil. Kamera bernama Cyclops Pocket Camera ini diklaim sebagai yang terkecil di dunia. Meskipun ukurannya mini,tapi memiliki keunikan tersendiri.

Cyclops Pocket Camera mampu merekam video hingga resolusi  4K atau setara 3.840 x 2.160 piksel dengan kecepatan 24 fps. Selain itu, mampu merekam dengan resolusi 2K atau setara 2.560 x 1.440 piksel dengan kecepatan 30 fps dan Full HD atau 1.920 x 1.080 piksel dengan kecepatan 60 fps.

cyclops-pocket-camera-header-2

Tak berhenti sampai di situ, keunggulan Cyclops Pocket Camera terletak pada lensa yang dapat diganti-ganti. Berbagai efek foto, seperti efek bokeh juga bisa dihasilkan. Ada dua pilihan lensa, yakni  lensa 16mm C-Mount TV atau lensa 25mm C-Mount TV. Adapun lensa tambahan lainnya mulai ukuran 6mm sampai 16mm Zoom CS-Mount TV.

Di balik kualitas hasil bidikan terdapat sensor Sony yang bisa mengambil foto hingga resolusi 12 MP. Untuk menyimpan foto dan video, kita bisa menggunakan microSD hingga kapasitas 64 GB. Terdapat pula fitur lain, seperti mic, speaker,  port Mini HDMI out, USB, dudukan tripod, dan baterai 950 mAh. Cyclops Pocket Camera nantinya akan dijual secara resmi seharga US$199 atau sekitar Rp 2,5 juta.

[Sumber: gizmochina]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment