Berita Smartphone

Sharp Corner R Tawarkan Desain Tanpa Bezel dan Layar Berteknologi IGZO

sharp-corner-r-concept-header

[Sumber gambar: Gizmochina]

Raksasa elektronik asal Jepang, Sharp, baru saja memperkenalkan smartphone terbaru berdesain unik dengan layar tanpa bezel. Ponsel yang dinamai Corner R ini dipamerkan selama ajang CEATECH 2016 di Jepang.
Apa keunikannya?

Corner R menjadi daya tarik tersendiri karena layarnya mendominasi 90% bagian depan bodi ponsel. Hanya tersisa sedikit bagian tepi bawah sebagai tempat tiga tombol virtual dan logo Sharp. Berbeda dengan smartphone lainnya saat ini dengan body ratio atau jarak antara layar dan bodi sekitar 60-70%.

sharp-corner-r-concept-header-2

[Sumber gambar: Gizmochina]

Corner R mengusung layar 5,2 inci beresolusi Full HD tanpa bezel dengan desain yang sedikit melengkung di sisi kiri dan kanan. Layar yang disebut sebagai Free Form Display dibuat dengan teknologi IGZO dari SHARP. Menariknya, meskipun hanya memiliki kerapatan layar 425 ppi, tetapi ketajaman layarnya diklaim mampu menandingi Galaxy Note 7 dengan 518 ppi. Teknologi IGZO juga mampu meminimalkan konsumsi baterai smartphone sehingga ketahanan baterai meningkat hingga tiga kali lipat.

Sayangnya, Corner R baru sebatas konsep saja. Pihak Sharp sendiri belum memastikan apakah Corner R akan diproduksi secara massal. Namun, melihat jejak sebelumnya bahwa Sharp pernah membuat smartphone berkonsep serupa Aquos 305SH pada 2014, bukan tidak mungkin Corner R akan diwujudkan.
Kita tunggu saja langkah Sharp selanjutnya.

[Sumber: Gizmochina]

Leave a Comment