Berita

Google Siapkan WiFi Cepat dan Gratis di Indonesia

google-ilustrasi-header

[Sumber gambar: pexels]

Google belum lama ini meluncurkan layanan koneksi internet gratis bernama Google Station. Layanan ini menyediakan hotspot WiFi di lokasi-lokasi strategis, seperti mal, kafe, stasiun, dan universitas. Hingga kini Google Station sudah tersedia di 53 stasiun kereta di India dan akan terus bertambah.

“Tujuannya adalah memberikan banyak hotspot ke orang-orang, dengan jarak hanya beberapa menit berjalan kaki dari rumahnya, seperti universitas dan tempat kerja. Juga dengan proses login yang mudah dan bisa dipakai di semua platform,” kata Caesar Sengupta, VP Next Billion Users Google, demikian dikutip dari Reuters.

Google juga menyebutkan bahwa Indonesia akan menjadi tujuan Google Station berikutnya. Sengupta menambahkan, meskipun akses WiFi diberikan gratis tak menutup kemungkinan Google akan mencari cara untuk memperoleh keuntungan.

Di Indonesia sendiri, WiFi gratis sudah tersedia di beberapa kota meskipun belum merata. Akses WiFi gratis dapat kita temukan, misalnya di rumah sakit, taman kota, objek wisata, universitas, dan beberapa stasiun. Akan hadirnya Google Station tentunya makin mempermudah mengakses internet. Semoga saja layanan ini nanti juga sampai ke pelosok Indonesia.

[Sumber: reuters]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.