Berita

Manjakan Penggemar Film, Catchplay Resmi Hadir di Indonesia

Dari Kiri ke kanan (monitor/kedua wanita) 1. Roy Soetanto, Chief Marketing Officer CATCHPLAY Asiaplay Taiwan 2. Daphne Yang, CEO CATCHPLAY 3. Henry Saputra, Senior Advisor Catchplay 4. Dennis Adhiswara, Aktor Film Saat peluncuran layanan Video on Demand untuk para pecinta film tanah air di Jakarta, 28 September 2016. CATCHPLAY fokus menawarkan berbagai judul film terbaru, 2-3 bulan setelah tayang di bioskop, sesuatu yang tidak tersedia di layanan streaming film lain yang telah ada di pasar. Dengan koleksi yang beragam, mencakup jumlah terbesar film produksi Hollywood, Indonesia, indie, dan Asia, serta penambahan lebih dari 20 film setiap pekan—ini adalah platform MOD (movie on demand) premium di Asia.

Kabar baik bagi penggemar film di Tanah Air. Satu lagi layanan penyedia layanan video on demand (VOD) bernama Catchplay sudah hadir di Indonesia. Catchplay menawarkan berbagai judul film terbaru, 2-3 bulan setelah tayang di bioskop, sesuatu yang tidak tersedia di layanan streaming film lain yang telah ada saat ini. Beragam film terbaru dapat disaksikan di Catchplay, di antaranya film produksi Hollywood, Indonesia, indie, dan Asia, serta 20-30 film baru yang akan ditambah setiap minggunya.

“Berdasarkan riset kami, 80% dari nilai pasar VOD berasal dari film baru. Itu sebabnya kami berkomitmen menyediakan film-film blockbuster sesegera mungkin untuk penggemar film. Dengan Catchplay Anda dapat menonton film yang tak sempat Anda nikmati di bioskop, dalam kualitas HD, di semua perangkat digital,” kata Daphne Yang, CEO Catchplay saat peluncuran Catchplay di Jakarta.

Film-film di Catchplay dapat disaksilan di berbagai perangkat, mulai dari smartphone, komputer, laptop, hingga disaksikan di TV dengan bantuan Chromecast dan AirPlay. Namun, berbeda dengan layanan serupa seperti Hooq dan iflix, film-film yang ada di Catchplay tidak bisa diunduh. Untuk berlangganan, Gadgeter cukup membayar Rp 60 ribu untuk menonton film di segmen “Movie Lovers Unlimited”.

catchplay-header

Tak hanya itu saja, per bulannya pelanggan bisa mendapat satu tiket untuk menonton film di luar segmen tersebut, termasuk film-film terbaru. Selain sistem berlangganan, film di Catchplay dapat dinikmati dengan membayar per film seharga Rp 18 ribu atau Rp 27 ribu per film. Sayangnya, Catchpplay saat ini baru menyediakan metode pembayaran dengan kartu kredit atau debit saja, tetapi tak menutup kemungkinan ke depannya untuk mengembangkan cara pembayaran lain.

Nah, jika ingin mencoba menonton film via smartphone, Gadgeter bisa mengunduh aplikasi Catchplay di Google Play Store atau Apple App Store. Catchplay juga bisa diakses melalui komputer atau laptop melalui website Catchplay. Sebelum menonton, Gadgeter juga bisa membaca sinopsis dan menonton cuplikannya.

Sebagai bocoran, di bulan Oktober Catchplay menyediakan judul-judul terbaru di antaranya Now You See Me 2, Warcraft, The Conjuring 2, 10 Cloverfield Lane, Central Intelligence, The Purge: Election Year, Me Before You, The Legend of Tarzan, The Secret Life of Pets, Lights Out dan Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows. Film laris yang beredar di bioskop selama beberapa minggu lalu seperti Suicide Squad, Star Trek Beyond, Mechanic 2, dan Sully segera tersedia di Catchplay pada bulan November dan Desember mendatang.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.