Gadget Perangkat Pintar

Harga Kamera Mirrorles Xiaomi Mi Y1 dan Spesifikasinya per September 2016

xiaomi-yi-m1-mirrorless-header2Harga Xiaomi Mi Y1

Xiaomi Mi Y1 merupakan kamera mirrorles pertama Xiaomi. Kamera terbaru ini sangat ditunggu-tunggu karena memiliki spesifikasi dan fitur canggih. Xiaomi Mi Y1 tentunya cocok bagi kamu yang hobi fotografi, tapi menginginkan kamera yang praktis dan mudah dibawa.

Xiaomi Mi Y1 mempunyai segudang fitur canggih. Salah satu yang menarik yakni, adanya shutter mekanik super cepat untuk mengambil beberapa gambar sekaligus dalam waktu singkat (continuous shooting). Tersedia pula fitur WiFi dan Bluetooth agar mentransfer file foto dan video menjadi lebih mudah dan cepat.

Spesifikasi Xiaomi Mi Y1 terbilang oke karena hadirnya  sensor Sony CMOS IMX269 beresolusi 20,16 MP. Sensor ini mampu menghasilkan file RAW dan merekam video hingga resolusi 4K. Kamera Yi M1 juga mampu mencapai ISO hingga 25600 untuk hasil foto berkualitas.

Nah, bagi yang ingin membeli kamera mirrorless tentunya ini bisa menjadi pilihan. Harga Xiaomi Mi Y1 pun dibanderol lebih terjangkau dibandingkan kamera mirrorless lainnya.

Harga Xiaomi Mi Y1 Terbaru

Harga Xiaomi Mi Y1 di Indonesia belum diketahui secara pasti. Namun, dipastikan tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kualitasnya. Xiaomi Yi M1 dengan lensa zoom 12-40 mm dengan f/3.5-5.6 seharga US$ 330 atau sekitar Rp 4,3 juta. Pilihan lainnya, yakni lensa fixed focus 42,5 mm dengan aperture f/1,8 dibanderol US$ 450 atau kisaran Rp 5,9 juta untuk pasar Tiongkok.

Spesifikasi Xiaomi Mi Y1

Layar 3 inci (720 x 480)
Pelindung Layar
Chipset
CPU
RAM
Penyimpanan internal
microSD
Sistem Operasi
Kamera Utama 20,16 MP
Kamera Depan
Konektivitas WiFi, Bluetooth
Sensor Sony CMOS IMX269
Baterai
Lainnya Video 4K, RAW, JPG, ISO hingga 25600, continuous shooting

Kelebihan Xiaomi Mi Y1

  • Layar sentuh 3 inci beresolusi  720 x 480 piksel
  • Adanya fitur continuous shooting
  • Shutter mekanik super cepat
  • Kamera beresolusi 20,16 MP dengan sensor Sony CMOS IMX269
  • Mampu merekam video beresolusi 4K
  • Harga lebih terjangkau dibanding mirrorless merk lain

Kekurangan Xiaomi Mi Y1

  • Tidak ada electronic view finder
  • Tidak ada flash

Harga Xiaomi Mi Y1 bisa dikatakan lebih terjangkau, tapi kualitasnya cukup baik untuk sebuah kamera mirrorless. Spesifikasi Xiaomi Mi Y1 tentunya sudah mendukung bagi penggemar fotografi dan praktis dibawa untuk travelling.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment