Berita Smartphone

Turing Cadenza, Smartphone Tercanggih di Dunia dengan Kamera Utama 60MP dan RAM 12GB

turing-phone-cadenza-header

Sebuah perusahaan bernama Turing Robotic Industries mengumumkan telah membuat smartphone dengan spesifikasi super canggih bernama Turing Phone Cadenza. Smartphone ini dikatakan telah ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 830. Tak tanggung-tanggung yang digunakan tidak hanya satu, tapi dua sekaligus.

Steve YL Chao, CEO & Chief Architect Turing Robotic Industries sangat percaya diri dengan kecanggihan Cadenza. “Kami yakin bahwa kami dapat mengubah keadaan dengan membawa Turing Phone Cadenza dari masa depan ke masa kini,” ujarnya dalam sebuah blog.

Smartphone luar biasa ini dibekali RAM 12 GB. Dibanding Cadenza, smartphone lain dengan RAM 6 GB jelas tidak ada apa-apanya. Cadenza juga memiliki kapasitas penyimpanan 1 TB yang terdiri dari dua chip berkapasitas 256 GB sebagai kapasitas penyimpanan internal. Ditambah lagi slot microSD yang mampu dijejali hingga 500 GB.

Yang lebih gila lagi, Cadenza kabarnya memiliki sensor kamera utama iMAX 6K beresolusi 60 MP dengan Triplet Lens/T1.2 sebanyak 4 buah. Kualitas kamera depannya juga didukung dua sensor kamera beresolusi 20 MP. Sistem operasinya sendiri akan berjalan dengan Swordfish OS dan dapat dipasang 4  kartu SIM sekaligus.

Tak hanya sampai di situ, Cadenza juga diklaim memiliki sistem keamanan berlapis dengan adanya teknologi “VoiceOn” yang bisa menyalakan dan mematikan smartphone dengan perintah suara. Terdapat pula retina scanner dan sensor pemindai sidik jari. Performanya ditopang 100 Wh atau setara 20.000mAh yang berbahan graphene dan sel hidrogen.

Turing Cadenza sendiri dibekali layar berukuran 5,8 inci Quad HD atau setara 1440×2560 piksel dengan bodi sangat kuat dan tahan air. Dengan spesifikasi monster, Cadenza kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang fantastis. Rumornya, smartphone ini akan dirilis tahun 2017 mendatang. Bagaimana Gadgeter, tertarik membelinya?

[Sumber: fonearena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.