Berita

Harga Komponen iPhone 7 Cuma 2,95 juta rupiah Loh. Kok Bisa?

iphone-7-jet-black

iPhone 7 merupakan smartphone terbaru Apple yang memiliki warna baru, yakni Matte Black dan Jet Black. Bisa dibilang iPhone 7 dengan warna Jet Black merupakan yang paling memikat di antara warna lainnya.

Warna Jet Black ini diciptakan dari proses 9 anodisasi yang menyebabkan warna hitamnya bisa mengkilap. Namun pihak Apple sendiri menyarankan agar iPhone 7 Jet Black dilindungi dengan pelindung casing belakang karena mudah tergores.

Selain itu, memang performa dari iPhone 7 lebih meningkat dibandingkan iPhone 6s. Seperti dari setiap generasinya, iPhone 7 ini dijual dengan harga yang sangat mahal dengan harga terendah yang mencapai US$ 649 atau sekitar 8,5 juta rupiah pada varian penyimpanan internal 32GB.

Meskipun harganya mahal, namun komponen hardware yang dimiliki iPhone 7 ini memiliki harga yang lebih murah. Hal ini terungkap dari laporan IHS Markit yang diperlihatkan ke publik bahwa total komponen dari iPhone 7 hanya mencapai US$ 224,80 atau sekitar 2,95 juta rupiah.

harga-komponen-murah-iphone-7

Menurut Gadgeter, Apakah harga mahal iPhone 7 ini mungkin disebabkan karena biaya riset yang membutuhkan biaya besar atau memang Apple sengaja ingin mendapatkan untuk yang sangat besar?

Bagi Gadgeter yang ingin berpendapat, bisa langsung mengisi kolom komentar di bawah ini.

[Sumber : IHS Markit, via : Gizmochina]

Leave a Comment