ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Wow! Xiaomi Redmi 1S Bisa Menjalankan Android 7.0 Nougat

Smartphone Pertama Android Nougat 7

Bulan lalu Android 7.0 Nougat resmi dirilis di dunia dan beberapa smartphone (keluarga Nexus, Android One, dan LG V20) telah mendapat update sistem operasi ini.

Ternyata selain smartphone di atas, Xiaomi Redmi 1S juga mampu loh menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Kita ketahui sendiri, Redmi 1S ini hanya memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 400, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Berdasarkan informasi dari forum XDA, baru-baru Cyanogem meluncurkan CyanogenMod 14 untuk Redmi 1S. CyanogenMod 14 ini merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 7.0 Nougat.

android-7-nougat

Selain itu, dalam forum tersebut juga telah terdapat screenshot yang memperlihatkan bahwa CyanogenMod 14 (Android 7.0 Nougat) dapat berjalan lancar di smartphone Xiaomi Redmi 1S.

Bagi Gadgeter yang ingin mencoba melakukan upgrade sistem operasi ke Android 7.0 Nougat ini, bisa langsung mengunjungi forum XDA.

[Sumber : Forum XDA, via : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar