Berita Perangkat Pintar

Yi M1, Kamera Mirrorless Pertama Xiaomi Beresolusi 20,16 MP Resmi Diluncurkan

xiaomi-yi-m1-mirrorless-header

Xiaomi kembali membuat kejutan dengan menantang para produsen besar di pasar kamera digital. Ini dibuktikan dengan meluncurkan kamera mirrorless pertamanya, Xiaomi Yi M1. Kamera mirrorless ini digadang-gadang memiliki spesifikasi mumpuni dan fitur canggih.

Kamera yang sekilas bodinya mirip Leica T iniĀ  dibuat menggunakan sensor Sony CMOS IMX269 beresolusi 20,16 MP. Sensor ini mampu menghasilkan file RAW dan merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, Yi M1 mampu mencapai iso hingga 25600.

Untuk menampilkan gambar, Yi M1 memiliki layar sentuh 3 inci beresolusi 720×480 piksel. Tak hanya itu, kamera ini dibekali shutter mekanik super cepat untuk mengambil beberapa gambar sekaligus dalam waktu singkat (continuous shooting). Tersedia pula fitur WiFi dan Bluetooth untuk mentransfer file foto dan video.

xiaomi-yi-m1-mirrorless-header2

Sayangnya pada Yi M1 absen dua fitur penting, yaitu tidak adanya flash dan view finder. Xiaomi merilis Yi M1 dengan dua pilihan lensa, yaitu lensa zoom 12-40 mm dengan f/3.5-5.6 seharga US$ 330 atau sekitar Rp 4,3 juta. Pilihan lainnya, yakni lensa fixed focus 42,5 mm dengan aperture f/1,8 dibanderol US$ 450 atau kisaran Rp 5,9 juta.

Yi M1 hadir dalam dua pilihan warna, yakni silver dan hitam. Nah, bagi Gadgeter yang ingin memilikinya tampaknya harus sabar menunggu karena mirrorles iniĀ baru akan dipasarkan di Tiongkok saja mulai 23 September mendatang.

[Sumber: gizmochina]

Leave a Comment