Berita Feature Phone

Nokia 216 – Ponsel Microsoft Dengan Waktu Siaga 24 Hari

nokia-216

Meskipun Microsoft dikabarkan tidak akan memproduksi smartphone Lumia lagi, namun hari ini perusahaan tersebut baru saja merilis feature phone yang bernama Microsoft Nokia 216.

Nokia 216 memang diperuntukkan bagi Gadgeter yang hanya membutuhkan ponsel untuk telepon dan SMS saja dengan daya tahan baterai lama. Microsoft mengklaim bahwa feature phone ini, mampu bertahan hingga 24 hari dalam waktu siaga, 18 jam dalam waktu bicara (2G), atau 47 jam ketika sedang memutar musik.

Hampir sama dengan feature phone Nokia terdahulu, Nokia 216 memiliki desain kotak dan dilengkapi dengan keyboard yang memiliki model candybar. Selanjutnya, ponsel ini telah dilengkapi dengan layar 2,4 inci yang beresolusi 320 x 240 piksel (QVGA) dan berteknologi LCD.

nokia-216-all

Tak ketinggalan, RAM 16 MB, dukungan microSD hingga 32 GB, teknologi Bluetooth 3.0, port MicroUSB, dua kartu SIM dengan jaringan 2,5G, kamera belakang 0,3 MP ditambah LED Flash, kamera depan 0,3 MP, dan sistem operasi Series 30+ telah disematkan dalam ponsel yang satu ini.

Selain melakukan panggilan telepon dan SMS, Gadgeter bisa membuat alarm, menghitung menggunakan kalkulator, melihat kalender, jam, membuat catatan, dan menyalakan senter pada Nokia 216.

Nantinya ponsel ini, akan dibanderol dengan harga US$ 37 atau sekitar 486 ribu rupiah ketika dijual di India. Sementara itu, pihak Microsoft mengumumkan bahwa Nokia 216 akan tersedia di Indonesia mulai minggu depan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment

2 Comments