Berita Smartphone Tablet

Monster, Huawei Mate 9 akan Hadir Dengan RAM 6GB dan Storage 256GB

Huawei Mate 8 Gaming

Sejak tahun 2015, Huawei secara resmi telah menjadi vendor yang berhasil menduduki peringkat ketiga dalam kategori smartphone. Selain itu, Huawei juga memiliki smartphone dengan kualitas hardware yang bagus.

Baru-baru ini telah terdengar kabar bahwa Huawei akan secara resmi meluncurkan Huawei Mate 9 pada tanggal 8 Oktober 2016. Nantinya Huawei Mate 9 ini akan menggunakan prosesor Kirin 960 dan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Menariknya, Huawei Mate 9 akan tediri dari beberapa varian dengan konfigurasi RAM 4 GB atau 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Tak hanya itu, teknologi iris scanner seperti miliki Galaxy Note 7 pun turut disematkan untuk fitur keamanannya.

Layarnya sendiri akan memiliki resolusi 6 inci. Dari sektor kameranya, Huawei Mate 9 akan menggunakan dua kamera belakang 20 MP ditambah Optical Image Stabilization yang didukung oleh Leica layakanya Huawei P9.

Selain itu, spekulasi harganya pun telah diumumkan yang dapat dilihat pada daftar harga Huawei Mate 9 di bawah ini :

  • Standar Version akan dijual dengan harga US$ 480 atau sekitar 6,31 juta rupiah
  • Full Network Version akan dijual dengan harga US$ 509 atau 6,69 juta rupiah
  • High Version akan dijual dengan harga US$ 584 atau sekitar 7,68 juta rupiah
  • Full Network Top Version akan dijual dengan harga US$ 704 atau sekitar 9,25 juta rupiah
  • Monarch Version (dilengkapi smartwach Huawei generasi kedua) dijual dengan harga US$ 1108 atau sekitar 14,57 juta rupiah

Spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Huawei pada smartphone ini memang tinggi dan dapat menghasilkan performa yang jauh lebih baik dibandingkan Huawei Mate 8, namun jika dilihat dari harganya akan menguras kantong Gadgeter lumayan dalam.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment