Berita

Tes Jatuh iPhone 7 vs Galaxy S7 Edge, Siapa yang Menang?

iPhone 7 vs Galaxy S7 Edge Tes Jatuh

iPhone 7 vs Galaxy S7 Edge Tes Jatuh

Setiap peluncuran perangkat flagship apalagi yang ternama sekelas Apple pastinya harus diuji dalam segala hal secara langsung dan dibandingkan dengan produk dari kompetitor. Nah, channel Youtube PhoneBuff menguji daya tahan dari Apple iPhone 7 yang diadu dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Lalu siapa pemenangnya?

Langsung aja saksikan video berikut ini dari PhoneBuff

Buat kamu yang kesulitan untuk menyaksikannya, pada video tersebut Apple iPhone 7 dan Samsung Galasxy S7 Edge dijatuhkan pada ketinggian yang sama dengan empat posisi berbeda, yakni belakang, samping, bawah, dan depan. PhoneBuff menggunakan sebuah alat uji coba agar tes yang dilakukan memiliki ketinggian sama pada kedua perangkat.

Tes pertama memposisikan smartphone jatuh pada bagian belakang, hasilnya iPhone 7 terlihat penyok sedikit yang tidak signifkan sedangkan Galaxy S7 Edge langsung mengalami keretakan yang cukup banyak. Retak pada bagian belakang Galaxy S7 Edge bisa dikatakan sudah terduga akibat bahan kaca yang digunakan.

Tes kedua menjatuhkan pada bagian bawah, hasilnya kedua smartphone hanya mengalami baret dibeberapa bagian. Begitu juga dengan tes ketiga yang menjatuhkannya pada bagian samping. Pada tes keempat smartphone dijatuhkan pada posisi depan, layar keduannya mengalami retak yang cukup parah walaupun masih dapat digunakan.

iPhone 7 vs Galaxy S7 Edge Facedrop

Nah, belum cukup berhenti di situ PhoneBuff melakukan tes tambahan dengan menjatuhkannya pada bagian depan secara berkali-kali. Apple iPhone 7 hanya bertahan sebanyak 8 kali sebelum dia tidak bisa digunakan lagi, sedangkan Galaxy S7 Edge masih tetap dapat berjalan walaupun sudah dijatuhkan selama 50 kali.

Lalu siapa pemenangnya? Apakah iPhone 7 yang mati setelah 8 kali jatuh berturut-turut pada tes bonus atau Galaxy S7 Edge yang mengalami retak pada tahap pertama? Silahkan simpulkan sendiri 😀

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment