Berita

Tidak Hanya Samsung Galaxy Note 7, Xiaomi Mi Max dan Mi 4c Ikut Meledak

Phablet Xiaomi Mi Max

Beberapa waktu lalu, Samsung Galaxy Note 7 mengalami masalah yang serius di beberapa negara. Masalah serius ini adalah ledakan yang ditimbulkan oleh smartphone ini ketika dicas.

Sudah hampir 35 kasus ledakan Samsung Galaxy Note 7 telah terungkap di berbagai negara. Bahkan smartphone yang satu ini dilarang untuk dibawa terbang oleh beberapa maskapai luar negeri.

Namun, ternyata tidak hanya Samsung Galaxy Note 7 saja yang mengalami ledakan di tahun 2016 karena baru-baru ini smartphone besutan Xiaomi, Mi Max dan Mi 4c baru saja ikut meledak juga.

Kasus Mi Max ini terjadi ketika smartphone tersebut sedang dicas di dalam rumah dan terjadilah ledakan yang menyebabkan kerusakan di beberapa bagian rumah pemiliknya.

Sementara itu, kasus Mi 4c dialami oleh seorang pria yang sedang duduk dan tiba-tiba smartphone ini meledak di dalam saku celananya. Menurut kabar yang beredar, pria tersebut mengalami luka bakar yang cukup parah.

Padahal Xiaomi Mi Max dan Mi 4c tersebut dibeli langsung di toko online resmi milik Xiaomi. Selanjutnya, Xiaomi menunjuk pihak ketiga untuk melakukan investigasi terhadap kedua kasus tersebut dan belum bisa memberikan keterangan secara resmi mengenai penyebabnya.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment