Berita Konsol Game Unik

Sony Resmi Luncurkan Playstation 4 Pro yang Lebih Mutakhir

playstation 4 pro header

Playstation 4 (PS4) merupakan salah satu konsol paling sukses yang pernah ada dengan penjualan mencapai puluhan juta sejak pertama kali diluncurkan. Tidak puas di situ, Sony Interactive Entertainment secara resmi telah meluncurkan Playstation 4 Pro yang lebih bertenaga.

Harga Playstation 4 Pro sendiri dibandrol $399, tidak jauh berbeda dengan harga awal penjualan versi pertama. Oleh karena itu, dapat diperkirakan Playstation 4 Pro akan masuk ke Indonesia dengan harga di kisaran Rp 7 juta.

Playstation 4 Pro ini memberikan kekuatan proses gambar yang lebih baik dan dukungan gambar 4K yang belakangan mulai populer dinikimati. Tentu Sony memberikan kekuatan tambahan pada bagian CPU dan GPU yang memungkinkan game memiliki kualitas gambar yang lebih detail lagi.

Untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat, dibandingkan pendahulunya Playstation 4 Pro mendukung kualitas yang lebih tinggi lagi dengan resolusi 4K dan Frame-rate yang lebih cepat. Tentu bagi kamu yang menggunakan TV 4K akan lebih cocok memilih Playstation 4 Pro dibandingkan versi awal.

playstation 4 pro desain

Lalu bagaimana dengan pengguna yang masih bertahan pada resolusi HD seperti 1080p? Playstation 4 Pro akan memberikan keuntungan tambahan dengan kestabilan atau mungkin Frame-rate yang lebih tinggi lagi untuk seluruh game yang tersedia.

Bagi kamu yang telah membeli PS4 biasa sebelumnya tidak perlu takut atau kecewa karena Sony dari awal mengatakan bahwa tidak akan ada perbedaan yang sangat jauh dari masing-masing model. Hal ini dikarenakan seluruh Playstation 4 masih dalam satu kesatuan ekosistem.

Sebagian besar game yang telah rilis juga diperkirakan akan mendapatkan patch untuk mendukung Playstation 4 Pro, khususnya untuk judul dari studio di bawah naungan Sony sendiri. Penasaran dengan kemampuan Playstation 4 Pro? Saksikan video berikut ini


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren