Berita Gadget Laptop

Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia Saat Ini

Acer Swift 7 Header

Acer sebagai salah satu vendor laptop ternama telah memperkenalkan, Swift 7, ultrabook paling tipis yang ada untuk saat ini di ajang IFA 2016.

Acer Swift 7 menonjolkan sisi desain yang sangat tipis dan elegan, bahkan bisa dikatakan paling tipis saat ini, menyaingi ASUS Zenbook 3 dan HP Spectre 13 yang juga tidak kalah hebohnya. Ketebalannya kurang dari 1 cm atau tepatnya 9,98 mm dengan bobot sekitar  1,1 kg saja. Cukup mengagumkan memang jika melihat kebanyakan laptop itu berada pada kisaran 3 cm.

Sebagai golongan ultrabook, tentu saja Swift 7 harus mempunyai performa yang cepat. Oleh karena itu, Acer membenamkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, dan penyimpanan SSD 256 GB yang dapat dipastikan ultrabook ini data berlari kencang. Berkat spesifikasi anyar yang digunakan, Swift 7 tidak memiliki fan sama sekali karena memang bekerja secara dingin.

Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 13,3 inci yang sudah Full HD. Menariknya, ASUS Swift 7 tetap dapat menawarkan dua buah port USB-C 3.1 dan 3.5mm audio jack port. Disamping itu, Acer mengatakan bahwa Swift 7 mampu bertahan selama 9 jam penggunaan.

Acer Swift 7 Desain

Harga Acer Swift 7 juga tidak terlalu mahal jika kamu menginginkannya, yakni 6,999 CNY atau sekitar Rp 8 juta. Rencananya Swift 7 akan mulai dijual pada bulan September di Taiwan dan bulan Oktober di Amerika Serikat.

[sumber : AnandTech]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren