Berita Gadget Laptop

Acer Swift 7, Laptop Tertipis di Dunia Saat Ini

Acer Swift 7 Header

Acer sebagai salah satu vendor laptop ternama telah memperkenalkan, Swift 7, ultrabook paling tipis yang ada untuk saat ini di ajang IFA 2016.

Acer Swift 7 menonjolkan sisi desain yang sangat tipis dan elegan, bahkan bisa dikatakan paling tipis saat ini, menyaingi ASUS Zenbook 3 dan HP Spectre 13 yang juga tidak kalah hebohnya. Ketebalannya kurang dari 1 cm atau tepatnya 9,98 mm dengan bobot sekitar  1,1 kg saja. Cukup mengagumkan memang jika melihat kebanyakan laptop itu berada pada kisaran 3 cm.

Sebagai golongan ultrabook, tentu saja Swift 7 harus mempunyai performa yang cepat. Oleh karena itu, Acer membenamkan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, dan penyimpanan SSD 256 GB yang dapat dipastikan ultrabook ini data berlari kencang. Berkat spesifikasi anyar yang digunakan, Swift 7 tidak memiliki fan sama sekali karena memang bekerja secara dingin.

Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 13,3 inci yang sudah Full HD. Menariknya, ASUS Swift 7 tetap dapat menawarkan dua buah port USB-C 3.1 dan 3.5mm audio jack port. Disamping itu, Acer mengatakan bahwa Swift 7 mampu bertahan selama 9 jam penggunaan.

Acer Swift 7 Desain

Harga Acer Swift 7 juga tidak terlalu mahal jika kamu menginginkannya, yakni 6,999 CNY atau sekitar Rp 8 juta. Rencananya Swift 7 akan mulai dijual pada bulan September di Taiwan dan bulan Oktober di Amerika Serikat.

[sumber : AnandTech]

Leave a Comment