Berita Smartphone

Samsung Z2 – Smartphone Tizen Pertama Dengan 4G LTE Cuma Rp 900 Ribuan

Samsung Z2

Hingga saat ini, Samsung masa merajai dunia smartphone dan baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang menggunakan sistem operasi Tizen, yakni Samsung Z2. Sekilas, Tizen merupakan sistem operasi buatan dari Samsung sendiri.

Bisa dibilang Samsung Z2 ini merupakan penerus dari Samsung Z1 dan Z3 yang sama-sama menggunakan sistem operasi Tizen. Untuk spesifikasinya, Samsung Z2 telah dilengkap dengan prosesor Spreadtrum Quad-core, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Untuk layarnya, Samsung mempercayakan layar sentuh berukuran 3,97 inci. Dari sektor kamera, Z2 telah dilengkapi kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi VGA. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 1500 mAh, sistem operasi Tizen 2.4, dan fitur S Bike Mode telah dihadirkan dalam Samsung Z2 ini.

Nantinya Samsung Z2 ini akan dijual dengan harga US$ 70 atau sekitar 921 ribu rupiah di India mulai 29 Agustus 2016. Selain itu, Z2 akan tersedia dalam 3 pilihan warna yang terdiri dari emas, hitam, atau merah wine.

Sayangnya pihak Samsung belum memberikan tahu mengenai waktu kehadiran dan harga dari Samsung Z2 di Indonesia.

[Sumber : GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment