ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tips dan Trik

Tips : Cara Mengambil Screenshot / Screen Capture di iPhone 5s/6/6s/7

Cara Mengambil screenshot iPhone

Fitur mengambil screenshot merupakan salah satu fitur yang cukup berguna, namun masih ada yang belum tahu kehadiran fitur tersebut terutama yang baru menggunakan iPhone.

Tidak jarang kamu pasti menginginkan untuk mengambil gambar apa yang sedang terjadi di layar iPhone, entah itu karena ingin menunjukan apa yang terjadi pada layar ke orang lain atau ingin menyimpan suatu kejadian.

Untuk melakukan hal tersebut dikenal dengan sebutan screenshot atau screen capture. Bisa dipastikan semua smartphone yang beredar saat ini mampu untuk melakukan hal tersebut. Hanya saja cara untuk bisa mengambil screenshot kadang berbeda dari setiap smartphone.

Nah tips kali ini dari Gadgetren untuk iPhone mengenai cara mengambil screenshot baik itu iPhone 6, 6s, 5, 5s, 4, dan 4s. Bagi kamu yang pernah menggunakan smartphone lain sebelumnya tidak akan kerepotan.

iPhone Mengambil Screenshot

Cara mengambil screenshot iPhone cukup dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Kamu akan mendengar sebuah bunyi jepretan dan layar berkedip putih. Gambar hasil screen capture tersebut akan langsung tersimpan pada aplikasi Photo bagian Camera Roll dan album Screenshot pada.

Selain cara tersebut kamu juga bisa screenshot layar iPhone menggunakan fitur AssistiveTouch yang disediakan. Untuk mengaktifkan fitur ini kamu bisa mengunjungi Settings > General > Accessibility > AssistiveTouch.

AssistiveTouch

Setelah aktif kamu akan melihat sebuah lingkaran kecil yang sering ditemui pada iPhone model lama. Selanjutnya kamu tinggal memilih Screenshot melalui AssistiveTouch pada bagian Device > More. Dengan cara ini kamu tetap bisa mengambil screenshot jika salah satu tombol rusak.iOS-9-Launch
iPhone AssertiveTouch Screenshot

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar