Berita Smartphone

OPPO F1s Resmi Masuk Indonesia dengan Kamera Selfie 16 MP Seharga 3 Jutaan

OPPO F1s header

OPPO F1s resmi diluncurkan di Indonesia

Hari ini OPPO resmi meluncurkan smartphone terbarunya OPPO F1s di tiga negara sekaligus, Indonesia, India, dan Vietnam. Dalam acara yang berlangsung di Jakarta, OPPO Indonesia sekaligus memperkenalkan brand ambassador F1s, Chelsea Islan dan Reza Rahardian. Smartphone pelengkap seri “Selfie Expert” ini membawa kamera depan 16 MP. Tak hanya itu, OPPO F1s dilengkapi fitur fotografi istimewa untuk memanjakan penggemar selfie dibandingkan seri sebelumnya.

“Seri Selfie Expert kami terbukti mendapat sambutan hangat di Indonesia lewat kesuksesan dua produk sebelumnya, yaitu OPPO F1 & F1 Plus. Kini OPPO kembali menunjukkan komitmennya terhadap keinginan pasar akan smartphone berkemampuan fotografi kamera depan yang tinggi, dengan meluncurkan OPPO F1s yang dapat menghasilkan gambar jauh lebih natural, cerah, dan tajam, “ ujar Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

OPPO F1s memiliki kamera depan 16 MP dengan sensor sebesar 1/3.1 inci dan aperture F2.0.  Fitur fotografi OPPO F1s juga membantu memaksimalkan foto, seperti Beautify 4.0 terbaru yang menghasilkan efek yang lebih alami sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Terdapat pula fitur Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120o. Keindahan hasil foto juga didukung fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan.

F1s heade 2jpg

Kamera belakang  OPPO F1s beresolusi 13 MP dengan sensor 1/3.06 inci. Meskipun lebih rendah, terdapat teknologi PDAF untuk memfokuskan gambar dengan cepat dan hasil foto cerah saat malam hari. Ditambah lagi fitur ultra HD yang mampu menghasilkan foto setara 50 MP dan format RAW. OPPO F1s sudah memiliki sensor fingerprint  berkecepatan 0.2 detik untuk membuka layar. OPPO juga  mengembangkan self-learning technology pada sensor sidik jari. Semakin digunakan maka sensor semakin akurat.

OPPO F1s mengusung layar 5,5 inci dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. Prosesornya menggunakan MediaTek 6750 Octa-core 1,5 GHz dengan RAM 3 GB. Untuk menyimpan file multimedia dan aplikasi tersedia kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Tak ketinggalan disematkan baterai 3075 mAh yang mampu bertahan 14 jam dalam pemakaian normal.

Smartphone berbodi metal ini hadir dalam dua varian warna, yaitu Gold dan Rose Gold. Jika Gadgeter tertarik, OPPO F1s tersedia mulai 3 Agustus 2016 dengan harga Rp 3.799.000 secara pre-order melalui situs Blibli.com dan jaringan OPPO store di seluruh Indonesia.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment