Berita Smartphone

Zuk Resmi Rilis Z2 Rio Edition, Smartphone Termurah di Dunia dengan Snapdragon 820

Zuk Z2 Rio Edition-header

Zuk resmi meluncurkan varian baru dari Zuk Z2 yang dijuluki Zuk Z2 Rio Edition. Anak perusahaan Lenovo tersebut membawa Zuk Z2 Rio Edition untuk memeriahkan olimpiade Rio de Jeneiro 2016 pada Agustus mendatang. Menariknya, Zuk Z2 Rio Edition bakalan menjadi smartphone termurah di dunia yang menggunakan prosesor Snapdragon 820.

Idealnya chipset Snapdragon 820 buatan Qualcomm digunakan pada smartphone kelas premium dan harganya dibanderol di atas 5 juta. Namun, Zuk Z2 Rio Edition dibanderol mulai 1599 yuan atau setara Rp 3,2 juta. Melihat spesifikasi, tampaknya smartphone ini disiapkan sebagai pesaing Xiaomi Mi 5 yang memiliki spesifikasi setara.

Hadir mengusung layar 5 inci, Zuk Z2 Rio Edition ditenagai Snapdragon 820 Quad-core berkecepatan 2,15 GHz, RAM 3 GB, dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB. Versi tertingginya sendiri mendapat RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB yang pastinya dibanderol sedikit lebih mahal. Selain itu, Zuk Z2 Rio Edition memiliki kamera depan 8 MP.

Kinerja Zuk Z2 Rio Edition ditopang daya baterai berkapasitas 3500 mAh dilengkapi fitur fast charging. Selain itu, smartphone ini telah mendukung jaringan 4G-LTE dan tersedia sensor pemindai sidik jari alias fingerprint. Saat ini Zuk Z2 Rio Edition sedang dalam tahap pre-order di Tiongkok dan mulai dijual tanggal 2 Agustus mendatang. Kita tunngu saja apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia.

[Via Gizchina]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment