ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita Game

Wow, Pokemon GO Kalahkan Popularitas GoJek dan Batu Akik di Indonesia

Pokemon GO Header 4

Pokemon GO merupakan salah satu game mobile paling fenomenal di tahun 2016. Game ini mampu menarik perhatian banyak pengguna smartphone Android maupun iPhone karena jenis permainannya yang unik.

Game ini berbasis Geolocation dan augmented reality. Menariknya, pemain Pokemon GO harus berkeliling, baik itu berjalan, berlari, maupun naik kendaraan untuk menemukan Pokemon di sekitarnya.

Baca juga :

Pokemon yang akan hadir pun beraneka ragam, ada yang sering dilihat maupun langka. Tentunya, semakin langka Pokemon yang ditemukan maka semakin membuat pemainnya penasaran. Meskipun game ini baru hadir di 35 negara resmi dan belum hadir di Indonesia secara resmi, namun pemain game Pokemon GO di Indonesia sudah banyak sekali.

Hal ini juga dibuktikan dengan salah satu infografis yang dibuat oleh iprice dengan menganalisis data Pokemon GO dari Google Trends Indonesia. Pencarian dan popularitas dari game ini berhasil mengalahkan beberapa keyword terkenal lainnya di Indonesia, seperti Batu Akik, Gerhana Bulan, Cita Citata, Conjuring, iPhone dan masih banyak lagi.

Infografis Popularitas Pokemon GO Kalahkan Gojek[sumber infografis: iprice]

Pada infografis di atas, terlihat banyak orang di Indonesia yang mencari Pokemon GO pada mesin pencara Google dengan angka Search Index yang paling tinggi mencapai 100.

Diikuti di tempat kedua oleh fenomena Gerhana Bulan yang terjadi pada bulan Maret 2016 dengan angka Search Index yang mencapai 51. Tak ketinggalan Jokowi, Batu Akik, iPhone, dan SBY memiliki Search Index yang lumayan besar.

Bisa dibilang popularitas Pokemon GO ini sangat besar sekali pengaruhnya di Indonesia jika dilihat dari skor Search Index yang dicapai sejak tahun 2004 hingga 2016. Selama hampir 12 tahun tersebut, Pokemon GO berhasil menjadi fenomena paling tinggi di Google Trends Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar