Aplikasi Berita

Kabar Gembira, Pokemon GO Akan Hadir Resmi di Indonesia

Pokemon GO Header 3

Sejak peluncurannya dua minggu lalu, Pokemon GO telah berhasil mendulang kesuksesan mulai dari jumlah pengunduh, pemain, hingga pendapatan secara in-app-purchase.

Pokemon GO menjadi game fenomenal hanya dalam beberapa hari saja baik di negara yang sudah terdaftar resmi maupun belum. Hampir 34 negara resmi terdaftar, namun belum ada satu negara pun di benua Asia maupun Afrika yang telah mendapatkan Pokemon GO secara resmi.

Baca juga :

Rencananya Niantic dan Nintendo akan merilis resmi Pokemon GO di negara Jepang pada tanggal 20 Juli 2016. Jika Pokemon GO resmi hadir di Jepang, maka negara ini akan menjadi negara pertama di benua Asia yang menikmati Pokemon GO secara resmi. Namun sayangnya rencana ini dibatalkan.

Baru-baru ini Kompas Tekno melansir informasi dari situs Reddit yang memuat mengenai serverserver yang telah aktif maupun sedang direncanakn untuk bermain Pokemon GO.

Dalam situs Reddit tersebut diberikan tautan menuju situs MMO Server Status yang memperlihatkan mengenai informasi negara – negara yang akan dikunjungi oleh server dari Pokemon GO.

Pokemon GO server Indonesia

Terlihat 34 server dari negara resmi terdahulu telah aktif. Selain terdapat server Jepang yang ditunda, dalam situs tersebut diperlihatkan server Pokemon GO di Indonesia akan diaktifkan.

Menariknya, terdapat angka 32 jam yang mungkin saja merupakan waktu pengaktifan server di Indonesia. Jika ini benar maka peluncuran Pokemon GO resmi di Indonesia akan semakin dekat yang hanya tinggal menghitung hari saja.

Sebagai tambahan, meskipun Pokemon GO belum hadir resmi di Indonesia, namun Pokemon GO sudah bisa dijalankan dan dimainkan dengan lancar. Selain itu, dari semua negara di benua Asia hanya Indonesia yang bisa memainkan Pokemon GO tidak resmi.

Selama menunggu waktu peluncurannya di Indonesia, bagi Gadgeter yang penasaran ingin memainkan game Pokemon GO maka dapat mengunjungi laman cara dan link download Pokemon GO di Android dan iPhone.

[via Kompas Tekno]

Leave a Comment