Aplikasi Tips dan Trik

4 Teknik Jitu Melempar Poke Ball Untuk Tangkap Pokemon di Pokemon GO

Pokemon GO Header 1

Dalam Pokemon GO, bola untuk menangkap Pokemon yang sudah diketahui terdiri dari Poke Ball, Great Ball, dan Ultra Ball. Tentunya, semakin tinggi CP dari Pokemon yang ditangkap maka kita harus menggunakan bola Pokemon yang lebih tinggi.

Baca juga :

Selain itu, terdapat beberapa metode untuk melempar Poke Ball agar memiliki kemungkinan menangkap langsung Pokemon tanpa keluar lagi. Selain itu, bila Gadgeter menggunakan metode melempar bola ini dengan benar maka bisa mendapatkan XP tambahan ketika selesai menangkap monster.

Untuk itu, Gadgeter bisa melihat beberapa teknik melempar Poke Ball di bawah ini :

4 Teknik Jitu Melempar Poke Ball Gadgetren

Nice Throw

Teknik Nice Throw ini biasanya akan memberikan 10 XP tambahan setelah Pokemon tertangkap. Untuk melakukannya, pastikan Poke Ball yang dilempar tepat di lingkaran ketika akan menangkap Pokemon.

Great Throw

Teknik ini lebih tinggi dibandingkan Nice Throw sehingga Pokemon GO akan memberikan 50 XP tambahan setelah berhasil menangkap Pokemon. Untuk melakukannya, pastikan Poke Ball yang dilempar tepat di dalam lingkaran yang terdapat di tubuh Pokemon.

Tentunya, kita akan melihat lingkaran berwarna hijau, kuning, atau merah akan semakin mengecil. Untuk itu, Gadgeter harus melempar Poke Ball tepat di dalam lingkaran tersebut.

Excellent Throw

Ini merupakan teknik terbaik dalam menangkap Pokemon karena Poke Ball harus bisa berada pada titik lingkaran terkecil ketika sudah dilempar ke tubuh Pokemon. Tentunya hal ini harus dilakukan dengan teliti dan cepat.

Jika berhasil melakukan teknik ini maka Gadgeter akan mendapatkan 100 XP tambahan setiap berhasil menangkap Pokemon.

Curve Ball

Teknik ini menarik karena membuat Poke Ball yang dilempar berbelok seperti tendangan pisang. Hal yang paling sering muncul ketika menangkap Pokemon terdapat angin yang membuat Poke Ball berbelok sehingga untuk mudahnya Gadgeter bisa melempar ke arah berlawanan angin dan Poke Ball akan berbelok ke tengah mengenai tubuh Pokemon.

Misalnya saja arah angin sedang ke kanan maka Gadgeter bisa melempar Poke Ball ke arah kiri. Selain itu, Curve Ball juga bisa dilakukan dengan cara memutar-mutarkan bola searah jarum jam hingga muncul cahaya dan Gadgeter bisa langsung melempar Poke Ball.

Untuk cara yang memutar-mutar ini sebenarnya agak sulit karena kalau lemparan tidak pas malah melewati Pokemon. Namun jika berhasil, Gadgeter akan mendapatkan 10 XP karena Curve Ball.


Nah, itulah 4 teknik menarik yang dapat dilakukan supaya keberhasilan menangkap Pokemon bertambah tinggi dan mendapatkan XP tambahan. Sebagai tambahan, lingkaran berwarna hijau, kuning, dan merah menandakan tingkat kesusahannya.

Lingkaran merah merupakan yang tersusah sehingga faktor Pokemon untuk keluar dari Poke Ball lebih tinggi. Untuk itu, Gadgeter bisa memberikan Raz Berry terlebih dahulu dan menggunakan Poke Ball yang kuat, seperti Great Ball atau Ultra Ball.

Selamat mencoba.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren