Berita Laptop

ASUS Transformer Mini T102HA – Laptop Mungil dengan Desain Futuristik

ASUS Transformer Mini T102HA Header

ASUS Transformer Mini T102HA

ASUS belakangan ini telah memperkenalkan banyak perangkat bertenaga yang tetap terlihat cantik. Salah satunya merupakan ASUS Transformer Mini T102HA yang bisa dikatakan sebagai versi mungil dari merilis Transformer 3 Pro yang lebih kuat.

Bahan yang melapisi ASUS Transformer Mini T102HA terbuat dari campuran magnesium dan aluminium yang membuatnya sangat kokoh, namun tetap ringan. Ketebalannya sudah termasuk dengan keyboard hanya 13,9 mm dengan bobot 790 gram saja, cukup menakjubkan.

Sebagai anggota keluarga ASUS Transformer generasi terbaru, ASUS Transformer Mini T102HA memiliki sebuah penyangga yang dapat bergerak hingga 170 derajat. Akibatnya kamu dapat mengatur sudut penglihatan layar sesuka hati agar tetap nyaman dalam segala posisi.

ASUS Transformer Mini T102HA Angle

ASUS Transformer Mini T102HA mempunyai sebuah sensor pindai jari di bagian atas belakang layar yang dapat digunakan untuk membaca sidik jari secara instan. Hal ini memungkinkan kamu untuk menggunakan fitur Windows Hello yang dapat membuka kunci dengan sebuah sentuhan jari saja.

Layar dari ASUS Transformer Mini T102HA menawarkan ukuran 10,1 inci IPS beresolusi 1280 x 600 pixels dengan sudut penglihatan hingga 178 derajat. Teknologi ASUS Tru2Life dan Tru2Vivid mampu menghasilkan gambar yang cerah, jernih, dan akurat.

Soal performa, ASUS Transformer Mini T102HA dipastikan mampu menghadapi kegiatan kamu sehari-hari dengan kombinasi prosesor Quad-Core Intel x5 Cherry Trail dan RAM 4GB. Penyimpanan internal yang disediakan menggunakan eMMC hingga 128 GB.

ASUS Transformer Mini T102HA Design

Sebagai perangkat yang memiliki mobilitas tinggi, ketahanan baterai ASUS Transformer Mini T102HA tidak perlu dipertanyakan. Laptop satu ini mampu bertahan selama 11 jam penggunaan dan jika kamu kehabisan daya, kamu bisa menggunakan powerbank untuk mengisi daya baterai.

Harga ASUS Transformer Mini T102HA sendiri masih belum diketahui, namun dipastikan akan lebih murah dari kakaknya, Tranformer 3 Pro, yang seharga $999 atau sekitar Rp 13 juta.

Harga ASUS Transformer Mini T102HA & Spesifikasi

Prosesor

Intel x5 Cherry Trail Quad-CoreĀ  2,24 GHz

Sistem Operasi Windows 10 Home
RAM SDRAM 4 GB
Layar Touchscreen 10,1 inci LED 1280×800 pixels
Kartu Grafis Intel HD Graphics
Penyimpanan eMMC hingga 128 GB
Kamera 2MP Web Camera
Drive Optik
Slot 1 x COMBO audio jack
1 x USB 3.0 port
1x micro USB
1 x micro HDMI
Audio Built-in Speakers, Microphone, ASUS SonicMaster
Berat 790 gram
Baterai Polymer, hingga 11 jam
Harga

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment