Berita

Benarkah Xiaomi Altun Jadi Varian Redmi Terbaru dengan Snapdragon 821?

Xiaomi Logo

Diam-diam Xiaomi sedang merancang smartphone terbaru. Kabar ini terungkap setelah muncul data di Geekbench tentang ponsel terbaru dengan kode Altun. Baru sedikit spesifikasi yang diketahui dari smartphone misterius ini.

Terungkap Xiaomi Altun mengandalkan prosesor octa-core yang dilengkapi RAM 2 GB. Namun, belum diketahui chipset yang digunakan untuk menyokong performanya. Sistem operasinya diprediksi berjalan dengan Android 6.0 Marshmallow.

Xiaomi Altun leak Geekbench

Sejak Mei 2016 lalu, ternyata Xiaomi Altun telah diuji coba di Geekbench sebanyak 25 kali dengan hasil yang baik. Angka uji coba single-core mencapai skor 798 dan multi-core di 2664. Hasil tertinggi uji single-core Xiaomi Altun menyentuh angka 980 pada tanggal 2 Mei, sedangkan multi-core di 4076 di angka 4076 pada uji coba tanggal 30 Juni.

Hasil tersebut memperkuat rumor Xiaomi Altun akan diluncurkan dalam dua varian dengan spesifikasi yang berbeda. Banyak pula prediksi hasil uji terendah adalah hasil untuk prosesor Snapdragon 652 dan angka tertingginya menggunakan prosesor anyar Snapdragon 821. Entah benar atau tidak, kita tunggu saja kejutan dari Xiaomi.

[Via phonearena]

Leave a Comment