Aplikasi Berita Tips dan Trik

Kabar Gembira, Kini Pokemon GO Bisa Dimainkan di Smartphone Berprosesor Intel

Pokemon Go

Sudah lebih dari seminggu Pokemon GO resmi dirilis ke 3 negara resmi di dunia dan game ini menjadi sangat fenomenal. Tidak hanya 3 negara resmi saja, bahkan pengguna smartphone di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia telah memainkannya.

Namun sayangnya yang menjadi salah satu kendala adalah tidak bisa dimainkan pada smartphone yang menggunakan prosesor Intel, meskipun RAM dan sistem operasinya melebihi rekomendasi dari pihak Niantic serta Nintendo.

Baca juga :

Hal ini disebabkan karena Niantic baru merilis Pokemon GO untuk smartphone dengan prosesor yang berarsitektur ARM, seperti Qualcomm Snapdragon dan Mediatek. Sementara prosesor Intel menggunakan arsitektur x86 atau x64 sehingga bisa dibilang Pokemon GO tidak dapat berjalan.

Kini hal tersebut telah berlalu, karena pasalnya hari ini Niantic baru saja merilis versi update terbaru dari Pokemon GO menjadi versi 0.29.2. Sedangkan sebelumnya baru versi 0.29.0.

Pokemon GO versi 0.29.2 telah tersedia di Google Play Store. Sementara untuk pengguna di Indonesia, bisa langsung mengunduhnya di situs penyedia mentahan aplikasi Android (APK), seperti APKPure, APKPolice, dan APKMirror. Mungkin situs APK lain akan menyusul.

Hal ini bisa terjadi karena Pokemon GO di Indonesia sendiri belum resmi sehingga aplikasi tidak akan dapat diunduh langsung di Google Play Store Nah beberapa smartphone yang menggunakan Intel ini, seperti ASUS Zenfone 4C, Zenfone GO, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Zenfone 2, Lenovo VIBE P90, dan masih banyak lagi.

Update versi ini dilakukan karena banyaknya pengguna smartphone berprosesor Intel membuat petisi dan mengirimkan kritik serta sarannya kepada pihak Niantic. Bagi Gadgeter yang ingin mengunduh APK tersebut, bisa langsung mengunjungi halaman cara dan link agar bisa men-download game Pokemon GO pada ponsel Android dan iPhone.

Selamat mencoba. Bagi Gadgeter yang ingin menceritakan pengalamannya bermain Pokemon di smartphone berprosesor Intel ini bisa memberikan komentarnya pada kolom di bawah ini.

Leave a Comment