Aplikasi Berita Smartphone

Smartphone Android dan iPhone yang Mendukung Game Pokemon GO

Pokemon Go

Setelah seminggu lebih dari waktu perilisannya, game Pokemon GO menjadi sangat terkenal hingga bahkan menyebabkan server dari tempat penyimpanan data Pokemon GO menjadi down. Tentu saja hal ini dikarenakan pengguna Pokemon GO bukan hanya di 3 negara resmi pertama yang ditunjuk oleh Niantic dan Nintendo, melainkan negara lainnya termasuk Indonesia yang ikut meramaikan jalannya permainan Pokemon GO.

Niantic dan Nintendo sangat terkejut dengan animo dari pengguna smartphone di berbagai belahan dunia yang sangat antusias dengan game Pokemon GO ini. Server yang seharusnya ditujukkan untuk 3 negara resmi pertama harus jebol karena pengguna dari luar negara tersebut ikut memainkannya.

Memang pengguna smartphone Android maupun iOS selain dari 3 negara tersebut tidak akan bisa mengunduhnya di Google Play Store atau Apple App Store, namun ternyata hal tersebut bisa diakali dengan tersedianya mentahan aplikasi Android (APK) di internet atau mengakali aku region di Apple App Store.

Pokemon GO

Selain itu, jika Gadgeter ingin memainkan game Pokemon GO ini sebaiknya melihat beberapa syarat yang wajib dimiliki oleh smartphone Android maupun iPhone. Untuk smartphone bersistem operasi Android, Gadgeter harus memiliki smartphone yang telah disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon, Mediatek, atau Intel, RAM 2 GB atau lebih tinggi, sistem operasi Android 4.4 atau lebih tinggi, mendukung GPS, dan jaringan internet baik 3G, H+, 4G, atau Wi-Fi.

Sedangkan untuk Gadgeter yang menggunakan perangkat Apple harus memiliki setidaknya iPhone, iPad, dan iPod touch yang telah memiliki sistem operasi iOS 8.0. Bagi Gadgeter yang ingin mencobanya di Android bisa mengunduh mentahan aplikasi (APK) di situs APKPolice, APKMirror atau APKPure. Sedangkan Gadgeter yang menggunakan perangkat Apple bisa mencobanya dengan membuat akun Apple ID di salah satu dari 3 negara resmi yang terdiri dari Amerika Serikat, Australia, atau Selandia Baru.

Sebagai tambahan, APK yang beredar pada ketiga situs di atas merupakan Pokemon GO yang tidak resmi di negara Indonesia sehingga Gadgeter bisa dengan bijak untuk memilih bermain atau menunggunya hingga hadir di Indonesia.

Bagi Gadgeter yang ingin mengunduh APK dari Pokemon GO ini bisa langsung mengunjungi halaman Cara Download Pokemon GO di Ponsel Android dan iPhone.

Leave a Comment