Berita Smartphone

Spesifikasi Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Gambar Samsung Galaxy J1 Ace Neo Header

Samsung Galaxy J1 Ace Neo

Setelah membawa Galaxy J2 2016 dan Galaxy J Max, Samsung turut merilis Galaxy J1 Ace Neo untuk kelas entry-level. Smartphone yang menjadi penerus Galaxy J1 ini tergolong mungil dengan bobot 131 gram. Meskipun begitu smartphone ini memiliki spesifikasi yang terbilang tangguh di kelasnya.

Samsung Galaxy J1 Ace Neo hadir dengan layar 4,3 inci Super AMOLED beresolusi  480 x 800 piksel. Dari sisi performa ditanamkan prosesor quad-core berkecepatan 1,5 Ghz. Ditambah lagi dukungan RAM 1 GB dan penyimpanan internal berkapasitas  8 GB yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD pada Galaxy J1 Ace Neo.

Fitur fotografi Galaxy J1 Ace Neo mengandalkan kamera utama 5 MP dengan bukaan f/2.2, autofocus, dan dukungan LED flash untuk kualitas gambar maksimal. Kamera utamanya juga mendukung pengambilan video beresolusi 720p. Selain itu, terdapat kamera depan 2 MP yang bisa digunakan untuk selfie dan video call.

Gambar Samsung Galaxy J1 Ace Neo Body

Sistem operasi Galaxy J1 Ace Neo menggunakan Android v5.1 Lollipop. Smartphone ini juga memberikan dukungan konektivitas lengkap di jaringan 2G, 3G HSDPA, dan 4G-LTE Cat 4. Berkomunikasi juga leluasa karena Galaxy J1 Ace Neo mendukung dua kartu SIM yang aktif bersamaan.

Keseluruhan performa Galaxy J1 Ace Neo didukung baterai Li-Ion berkapasitas 1900 mAh yang memiliki fitur Ultra Power Saving Mode. Fitur ini memperpanjang waktu standby dan mengurangi konsumsi baterai dengan membatasi penggunaan aplikasi, menonaktifkan koneksi data, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Galaxy J1 Ace Neo tersedia dalam pilihan warna hitam, putih, dan biru. Meskipun sudah dirilis secara resmi, namun belum diketahui  kapan tersedia di pasaran dan berapa harga jualnya. Namun, melihat spesifikasi minim, tetapi memiliki beberapa keunggulan bisa jadi smartphone ini dibanderol sekitar 2 jutaan.

[Via Samsung]

Prediksi Harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo & Spesifikasi Lengkap

Layar4,3 inci, 480 x 800 piksel (~217 ppi pixel density)
Prosesor Quad-core 1,5 Ghz
RAM 1 GB
ROM8 GB
microSDYa
Baterai 1900 mAh
Kamera Utama5 MP, f/2.2, LED flash, autofocus
Kamera Depan2 MP
Sistem OperasiAndroid 5.1  (Lollipop)
Kartu SIMDual SIM
Jaringan/Konektivitas2G, 3G, 4G-LTE Cat 4, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, A2DP
WarnaHitam, Putih, Biru
Harga

 

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.