ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

ASUS Zenfone 2 ZE551ML, Smartphone RAM 4 GB Seharga Rp 2 Jutaan Pertama di Indonesia

varian zenfone 2

ASUS merupakan salah satu vendor besar di dunia yang memproduksi perangkat komputer dan smartphone di dunia. Dalam hal ekspansi ke Indonesia, ASUS sukses menjual smartphone dan perangkat komputernya di negara ini.

ASUS Zenfone 2 ZE551ML masih menjadi andalan smartphone flagship ASUS di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware yang mumpuni. Namun smartphone yang satu ini sebentar lagi tidak akan diproduksi karena perusahaan pengembang prosesor, Intel, baru saja mengundurkan diri dari dunia mobile.

Selain itu, dalam menyambut Idul Fitri tahun ini, ASUS Zenfone 2 ZE551ML resmi mengalami penurunan harga menjadi Rp 2.599.000 di Indonesia. Hal ini sangat menarik karena Zenfone 2 ini memiliki RAM 4 GB.

Kalau kita lihat sendiri, belum ada smartphone dengan RAM 4 GB di Indonesia yang memiliki harga di kisaran 2 jutaan rupiah. Tentu saja ini bisa menjadi angin segar bagi Gagdeter yang memiliki budget 2,6 juta rupiah, namun menginginkan smartphone dengan spesifikasi hardware yang mumpuni.

Sekilas, ASUS Zenfone 2 ZE551ML dengan harga Rp 2.599.000 memiliki prosesor Intel 64-bit Quad-Core Processor Z3580 berkecepatan 2,3GHz, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini menggunakan layar sentuh Super Bright IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Dengan adanya teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Tak ketinggalan, teknologi 4G-LTE, baterai berkapasitas 3000 mAh, kamera belakang 13 MP, dan kamera belakang 5 MP telah disematkan pada ASUS Zenfone 2 ZE551ML. Jika dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan, smartphone yang satu ini bisa menjadi pilihan pembaca.

Informasi penurunan harga dari ASUS Zenfone 2 ZE551ML ini saya dapatkan langsung dari akun Facebook resmi ASUS Indonesia.

ASUS Zenfone 2 RAM 4 GB cuma 2 jutaan

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar