Berita

Nexus Terbaru akan Gunakan Snapdragon 821 dan Dibuat HTC

Nexus 6P

Nexus merupakan smartphone dan tablet flagship dari Google yang bekerja sama dengan produsen smartphone lainnya, seperti Samsung, LG, Huawei, HTC, ASUS, dan Motorola.

Nexus 5X dibuat oleh LG yang sebelumnya telah membuat Nexus 4 dan Nexus 5. Sedangkan Nexus 6P dikembangkan oleh produsen yang smartphone yang saat ini menduduki peringkat ketiga, yakni Huawei.

Selain itu, terdengar kabar bahwa Nexus generasi terbaru akan dikembangkan oleh HTC yang telah memproduksi tablet Nexus 9 juga. Tak hanya itu, Nexus terbaru dari HTC ini akan menggunakan prosesor mumpuni Qualcomm Snapdragon 821.

Menariknya, Nexus terbaru besutan HTC dibuat dalam dua varian yang terdiri dari nama kode Marlin dan Sailfish. Nantinya Marlin yang akan menggunakan prosesor Snapdragon 821, sedangkan Sailfish akan memiliki desain dan spesifikasi hardware yang mirip dengan HTC 10.

Sekilas, biasanya Google menjanjikan update sistem operasi Android yang lebih maju dan baru untuk smartphone keluarga Nexus dibandingkan smartphone sistem operasi Android lainnya.

Untuk itu, kita tunggu saja kabar baik berikutnya.

[via Gizmochina]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment