Perangkat Pintar

FoldiMate, Mesin Pelipat Baju Otomatis Tanpa Repot yang Bikin Pekerjaan Rumah Jadi Mudah

FoldiMate

Melipat baju memang pekerjaan mudah, namun bagi sebagian orang sering kali dianggap menyita waktu dan membosankan. Menyadari hal ini dialami banyak orang, sebuah perusahaan startup bisnis di San Francisco menciptakan mesin pelipat baju otomatis yang diberi nama FoldiMate. Mesin ini diklaim dapat menghemat waktu dan mengurangi stres menghadapi pekerjaan rumah tangga.

Bagaimana cara kerjanya? Untuk mengoperasikan FoldiMate, Gadgeter hanya perlu menggantung baju secara manual di penjepit yang ada pada bagian depan mesin. Kemudian mesin secara otomatis akan menarik baju ke dalam. Dalam waktu 10–30 detik, hasil lipatan akan tertarik keluar dalam keadaan rapi.

Menariknya, FoldiMate dilengkapi steamer atau mesin uap khusus untuk menghasilkan lipatan rapi dan menghilangkan kerutan. Ukurannya yang tak terlalu besar  juga menjadikannya mudah diletakkan di mana saja. Namun, FoldiMate hanya dapat melipat maksimal 12 potong baju dalam sekali jalan.

Saat ini FoldiMate sedang dalam tahap penyempurnaan menjadi lebih inovatif dan akan diluncurkan secara massal pada 2018 mendatang. FoldiMate dibanderol seharga US$700–US$850 atau sekitar Rp 9,5 juta-Rp 11,5 juta. Jika ingin tahu selengkapnya mengenai mesin canggih ini, silakan simak video berikut.

[Via digitaltrends]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment