Berita Perangkat Pintar

Kalung Ajaib ‘Catterbox’ Bisa Mengubah Suara Kucing Menjadi Suara Manusia

Catterbox

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara di rumah. Selain lucu dan menggemaskan, perawatannya pun tak terlalu sulit. Sebuah survei yang dilakukan oleh Cats Protection mengungkapkan bahwa memelihara kucing juga bermanfaat bagi kesehatan mental dan mengurangi tekanan stress.

Nah, bagi Gadgeter pecinta kucing tentu pernah merasa penasaran, apakah kucing bisa memahami bahasa kita? Atau ketika kucing rewel, apa sebenarnya yang mereka inginkan? Kini semuanya bisa terjawab oleh alat bantu penerjemah bahasa kucing.

Sebuah inovasi canggih bernama Catterbox baru-baru ini diperkenalkan oleh The Temptation Lab di London. Prototype alat berwujud kalung ini menjadi alat pertama di dunia yang bisa menerjemahkan suara ‘meong-meong’ kucing ke dalam bahasa manusia. Cukup mengalungkan alat ini ke leher kucing, kita bisa tahu isi hati si kucing. Kok bisa?

Catterbox memiliki sensor digital yang akan mengubah suara kucing menjadi suara manusia dengan program khusus yang membatu menerjemahkan makna suara kucing. Selain itu, dilengkapi dengan microphone, speaker, dan bluetooth untuk mengoneksikan alat dengan smartphone.

Meskipun mungkin tidak sepenuhnya akurat, setidaknya alat ini bisa membantu manusia memahami kucing di samping melihat dari tingkah lakunya. Siapa tahu kalau Gadgeter sedang kesepian, si kucing bisa jadi teman curhat yang asik, kan?

[Sumber: catterbox]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment