ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Mito 555 – Smartwatch Murah yang Bisa Telepon di Bawah Rp 500 ribu

Mito 555

Mito merupakan salah satu vendor smartphone dan perangkat gadget lokal yang telah mempunyai nama di Indonesia. Selain terkenal dengan smartphone yang memiliki harga terjangkau, Mito juga memproduksi smartwatch yang murah.

Baru-baru ini Mito meluncurkan smartwatch murah terbarunya, yakni Mito 555. Smartwatch yang satu ini memiliki fitur telepon yang dapat menjawab panggilan atau melakukan panggilan ke telepon lainnya.

Hal ini dimungkinkan karena Mito 555 telah dilengkapi dengan slot SIM sehingga dapat mengaktifkan jaringan telepon. Selain itu, smartwatch ini juga dapat melakukan SMS atau menerima SMS. Mito 555 juga dilengkapi dengan earphone Bluetooth gratis dalam paket penjualannya.

Dari sektor hardware, Mito telah membenamkan MTK 6260A berkecepatan 360 MHz, RAM 64 MB, dan penyimpanan internal 128 MB. Berbeda dengan smarwatch lain yang menggunakan Android, Android Wear, atau Tizen, Mito 555 ini menggunakan sistem operasi Nucleus RTOS besutan Mentor Graphics.

Tak hanya bisa telepon dan SMS, penggunanya juga dapat menjalankan musik, video, melihat gambar, memantau aktivitas kebugaran, hingga melakukan foto pada smartwatch yang satu ini.

Mito 555 ini memiliki layar sentuh dengan lebar 1,54 inci yang beresolusi 240 x 240 piksel dan berjenis responsif sehingga ketika disentuh jari akan terasa cukup responsif.

Smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp 499.000 dan dapat dibeli di toko-toko ritel yang bermitra dengan Mito di seluruh Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar