Berita Smartphone

Huawei Mate 9 Akan Diluncurkan dengan Dua Kamera Utama 20 MP dan Penyimpanan Internal 128 GB

Gambar Header Huawei Mate 8

Setelah meluncurkan Huawei Mate 8, kini Huawei tengah bersiap untuk meluncurkan penerusnya, yakni Huawei Mate 9 ke pasaran. Meskipun belum diketahui secara resmi kapan akan diluncurkan,namun kuat dugaan Mate 9 akan dipersenjatai prosesor HiSilicon Kirin 950 octa-core.

Selain itu, terungkap bahwa Mate 9 akan hadir dengan dual kamera utama beresolusi 20 MP dengan Phase Detection Autofocus (PDAF). Sementara belum diketahui berapa resolusi untuk kamera depannya.

Diprediksi pula, Mate 9 akan memiliki layar sentuh IPS NEO LCD berukuran 6 inci beresolusi Full HD. Proteksi layarnya telah dijamin oleh Gorilla Glass 4.

Huawei Mate 9 diperkirakan akan diluncurkan dalam dua versi, yakni dengan RAM 64 GB dan kapasitas internal 64 GB. Versi lainnya dengan RAM lebih besar berkapasitas 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya masih bisa ditambahkan dengan microSD hingga 200 GB.

Tak ketinggalan, fitur terkini lainnya turut disematkan. Di antaranya dukungan fingerprint sensor, fast battery charging, dan port USB Type-C. Belum diketahui berapa harga smartphone ini dan spesifikasi detail lainnya. Kita tunggu saja hingga Huawei mengumumkan waktu resmi peluncurannya.

[Via gsmarena 1, 2]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.