ASUS TUF Gaming FX507
Berita

MediaTek Helio X30 Deca-core Kalahkan Skor AnTuTu Snapdragon 820

Antutu Benchmark Logo

Pada awal tahun 2016 ini prosesor Snapdragon 820 ini menjadi primadona dari dapur pacu smartphone karena bisa menghasilkan skor tinggi pada berbagai aplikasi benchmark yang diujicobakan.

Bahkan skor AnTuTu dalam kondisi normal berhasil menembus angka 130 ribuan yang mengalahkan Exynos 8890 yang memiliki skor sebesar 103 ribuan. Hal ini membuat performa Snapdragon 820 menjadi nomor satu di antara prosesor lainnya.

Skor AnTuTu MediaTek Heilo X30

[sumber gambar : Weibo Pan Jiutang]

Namun, kemarin seorang analis bernama Pan Jiutang melalui akun Weibo resminya memperlihatkan gambar skor AnTuTu prosesor terbaru MediaTek Helio X30 yang memiliki 10 core.

Dalam gambar yang dirilis oleh Pan Jiutang, terlihat MediaTek Helio X30 memiliki skor AnTuTu yang mencapai 160 ribu dalam keadaan normal. Skor ini mengalahkan skor Snapdragon 820 yang memiliki skor 130 ribu.

Nantinya MediaTek Helio X30 ini akan dijadikan salah satu prosesor flagship untuk tahun 2017. Namun belum ada kabar mengenai smartphone yang akan menggunakan prosesor ini.

[via Mobipicker]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar