ASUS TUF Gaming FX507
Berita

MIUI 8 Akan Hadir Dalam Rilis Resmi Xiaomi Mi Max. Apa Fitur Barunya?

MIUI 8

Beberapa waktu lalu, Xiaomi secara resmi merilis teaser yang mengabarkan bahwa Xiaomi Mi Max akan hadir pada tanggal 10 Mei 2016. Selain itu, ternyata ada kabar yang menyebutkan bahwa MIUI 8 akan dirilis pada waktu yang sama.

Kemungkinan MIUI 8 juga akan tersemat pada Xiaomi Max ketika waktu peluncurannya nanti. Untuk membuat semua orang penasaran, pihak Xiaomi telah merilis dua teaser berbentuk video pada akun Youtube resminya.

Video pertama menunjukkan fitur menarik yang dimiliki oleh aplikasi Notes terbaru yang telah tersemat dalam MIUI 8, di mana pengguna dapat membuat catatan baru dengan melakukan swipe dua jari ke atas pada layar smartphone ketika sudah berada dalam aplikasi Notes.

Sedangkan untuk menghapus catatan yang telah dibuat dan sedang dibuka, cukup dengan melakukan swipe dua jari ke bawah pada layar smartphone dan secara otomatis akan terlihat animasi penghapusan layaknya mesin penghancur kertas.

Selanjutnya, video kedua menunjukkan fitur notifikasi dari MIUI 8 yang terlihat lebih segar dengan tata letak, tampilan antarmuka baru, dan memiliki animasi yang cukup menarik.

Sekilas, pihak Xiaomi menyebutkan bahwa sistem operasi MIUI yang merupakan hasil modifikasi dari Android ini telah digunakan oleh 150 juta orang di seluruh dunia.

[via MIUI]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar