Berita

Sony Xperia Z3 Resmi Dapatkan Update Android N Developer Preview

Xperia Z3

Pada awal Maret 2016 secara resmi Google merilis Android N Developer Preview untuk smartphone Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Nexus 6, dan Pixel C.

Sistem Android N ini menawarkan beberapa fitur-fitur menarik, seperti Multi-Window (split-screen) multitasking, peningkatan Doze Mode, dan notifikasi Android yang lebih baik.

Dua hari lalu, kabar mengejutkan datang dari Sony karena pasalnya salah satu smartphone dari vendor ini, Sony Xperia Z3, mendapatkan update Android N Developer Preview.

Untuk melakukan update ke Android N Developer Preview ini, pengguna Xperia Z3 harus menggunakan software Xperia Companion versi 1.1.24 atau terbaru. Jika pengguna Xperia Z3 belum memiliki versi tersebut maka dapat mengunduhnya di situs resmi Sony.

Update ini hanya bisa dilakukan melalui Xperia Companion karena Android N Developer Preview masih dalam tahap uji coba sehingga tidak bisa melalui cara OTA (Over-The-Air).

Nantinya apabila pengguna Xperia Z3 sudah berhasil mendapatkan update Android N Developer Preview maka pihak Sony mengharapkan laporan apabila terjadi bug atau peningkatan yang diperlukan agar nantinya Android N siap dibagikan kepada pengguna Sony Xperia pada umumnya.

[via GSMArena]

Leave a Comment