Berita

Coba Dibengkokkan, Ternyata Xiaomi Mi 5 Mudah Patah. Kok Bisa?

Xiaomi Mi5 Bend Test

Sejak peluncurannya, Xiaomi Mi 5 sukses menarik perhatian konsumen. Salah satu keistimewaan flagship ini terletak pada bodi berbahan metal dengan ketebalan 7,3 mm dipadu material keramik di bagian belakang dan material kaca yang cukup kuat. Selain itu, layar sentuhnya dilindung Gorilla Glass 4.

Sekilas tentu kita berpikir bahwa bodi Xiaomi Mi 5 cukup kuat. Namun, jangan buru-buru menyimpulkan. Salah satu uji coba ketahanan dilakukan dan diunggah di akun Youtube JerryRigEverything. Hasilnya membuktikan, ternyata bodinya mudah patah dan bengkok.

Dalam video terlihat uji coba pertama dilakukan dengan menyayat layar sentuh Xiaomi Mi 5 dan belakang bodi ponsel, termasuk bagian lensa kamera. Selanjutnya, layar Mi 5 dibakar menggunakan korek api.

Namun, siapa sangka dalam uji ketahanan, Mi 5 sangat mudah patah dan rentan bengkok dibandingkan smartphone lain. Tentu ini menjadi pertanyaan, apakah Mi 5 dibuat dengan bahan yang mudah bengkok?

Uji coba ini tentu bisa menjadi pertimbangan agar peminat Xiaomi Mi 5 lebih hati-hati, terutama kalau meletakkan ponsel dalam saku. Lebih jelasnya mengenai tes  tersebut dapat melihat video dari JerryRigEverything berikut.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment