Berita Perangkat Pintar

E-Skin – Smartwatch Masa Depan yang Menempel pada Kulit

E-Skin Prototype

[Sumber gambar : eurekalert]

Memiliki tato bagi sebagian orang dianggap sebagai hal negatif, tetapi ada pula yang menganggapnya karya seni. Namun, bagaimana dengan tato elektrik yang bisa  menampilkan informasi digital pada kulit?

Sebuah konsep smartwatch masa depan bernama E-Skin dikembangkan oleh peneliti dari University of Tokyo. Materialnya dibuat super tipis dan fleksibel sehingga bisa menempel pada kulit dan tampak sebagai layar.

Uniknya, informasi berupa angka dan huruf dapat ditampilkan dalam berbagai warna melalui kabel yang menempel pada kulit. Seperti smartwatch pada umumnya, E-Skin juga dapat digunakan untuk mengukur denyut nadi, bahkan kadar oksigen dalam darah.

Saat ini E-Skin masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan. Demikian dilansir dari Techinsider.co. Walaupun demikian, peneliti asal Jepang memprediksi kemungkinan bahwa teknologi bisa menggantikan smartphone.

Jika benar terwujud, di masa depan kita akan bisa mengirim pesan atau berselancar internet langsung melalui kulit. Bagaimana menurut pendapat pembaca?

[Via Techinsider, sumber eurekalert]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.