Perangkat Pintar

GoTenna Bisa Kirim Pesan di Gunung Tanpa Bantuan Sinyal

GoTenna (1)

Apakah kamu gemar melakukan kegiatan outdoor, seperti berkemah, mendaki gunung, atau travelling ke daerah terpencil? Tentu sudah biasa apabila mengalami hambatan berkomunikasi karena tidak terjangkau sinyal.

Kini tak perlu khawatir karena GoTenna dapat membantu untuk mengirim SMS dan membagikan lokasi koordinat GPS pada keluarga atau sesama teman. Bahkan saat smartphone dalam kondisi Airplane mode. Kok bisa?

GoTenna (3)

Perangkat unik ini sebenarnya tidak memancarkan sinyal, tetapi bekerja membuat sambungan radio ke perangkat GoTenna lainnya sejauh 4 mil atau sekitar 6,5 km. Pengguna cukup menghubungkan perangkat GoTenna dengan smartphone Android atau iPhone melalui Bluetooth. Selanjutnya, menginstal aplikasi GoTenna.

Aplikasi GoTenna juga memungkinkan smartphone saling berkirim data ketika antena dipanjangkan 15 hingga 20 cm. Misalnya, saat sedang mendaki gunung kita masih bisa mengirim dan menerima pesan dengan teman lain untuk mengetahui posisinya.

GoTenna (2)

Jika sedang trekking atau dalam perjalanan, GoTenna bisa digantungkan di ransel, jaket, ataupun carrier. Karena GoTenna bekerja berpasangan, setidaknya dalam satu tim perjalanan ada dua perangkat GoTenna yang digunakan.

Baterai GoTenna dapat bertahan selama 24 jam, setara mengirim 700 pesan teks, serta dapat diisi ulang. Tertarik mencoba? GoTenna dijual seharga US$ 199 dolar sepasang atau sekitar 2,6 juta rupiah di gotenna.com. Tampaknya, GoTenna bisa menjadi salah satu pilihan gadget yang dibawa berpetualang selain smartphone dan power bank.

[Via techtimes]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment