ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tips dan Trik

Para Pengguna XL Axiata Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi iMessage di iPhone

Gambar Apple iMessage Gagal Aktivasi

Belakangan ini santer terdengar kabar bahwa banyak yang gagal melakukan aktivasi iMessage di iPhone. Apa penyebabnya?

Dilansir dari MakeMac, banyak pengguna iPhone yang kesusahan ketika ingin megaktivasi iMessage atau FaceTime. Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata yang paling banyak mengalami masalah ini merupakan para pengguna kartu XL Axiata.

Masalah ini sering ditemukan ketika pengguna iPhone mengganti kembali kartu SIM dari provider lain menjadi kartu XL terdahulu, seperti setelah berpergian ke luar negeri. Bagian pengaturan biasanya masih mencantumkan nomor kartu yang sebelumnya dan menyebabkan aktivasi kartu SIM terus gagal.

Setelah menghubungi pihak XL baru lah diketahui bahwa iMessage masih dalam pengembangan. Menariknya, menurut Aulia Masna dari Medium, masalah ini tidak hanya akibat kesalahan sistem dari XL ke server Apple, namun bisa saja terjadinya pemutusan kerja sama antara pihak XL dan Apple.

Lalu bagaimana agar bisa mengaktifkan iMessage atau FaceTime? Untungnya masalah ini sepertinya terkait identitas utama yang berupa nomor kartu bukan menggunakan Apple ID atau email. Nah maka dari itu lebih baik melakukan aktivasi iMessage via Apple ID, seperti yang disarankan oleh akun @de_lyo.

Gambar Apple iMessage Gagal Aktivasi Solusi

Mudah – mudahan masalah ini cepat terselesaikan agar para pengguna kartu XL Axiata kembali nyaman.

[sumber : MakeMac]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar