Berita

Benarkah Qualcomm akan Rilis Prosesor dengan Kecepatan Unduh Maksimal 1 Gbps?

Qualcomm Snapdragon

Dalam ajang Qualcomm Snapdragon 820 Experience South East Asia Debut di Singapura, Qualcomm memamerkan berbagai smartphone yang menggunakan Snapdragon 820 dan tentunya fitur-fitur yang dibawa oleh prosesor yang satu ini.

Bisa dibilang untuk saat ini, Snapdragon 820 merupakan salah satu prosesor kelas atas yang memiliki beragam kemampuan fitur menarik ketika disematkan dalam sebuah smartphone.

Salah satu fitur andalan dari prosesor ini adalah telah tersematnya X12 LTE Modem yang memberikan kecepatan unduh maksimal 600 Mbps (setara dengan LTE Cat 12 DL) dan kecepatan unggah maksimal 150 Mbps (setara dengan LTE Cat 13 UL).

Tentu saja ini menarik karena smartphone yang menggunakan prosesor ini akan sangat cepat dalam mengakses, mengunduh, maupun mengunggah konten di Internet. Tidak hanya sampai disitu saja, ternyata dalam sebuah slide yang dipaparkan oleh pihak Qualcomm ada satu lagi prosesor yang akan dirilis dengan memiliki X16 LTE Modem.

Qualcomm Snapdragon X16 LTE Modem

X16 LTE Modem ini memiliki kemampuan yang lebih cepat dibandingkan X12 LTE Modem, di mana memiliki kecepatan unduh sampai 1 Gbps (setara LTE Cat 16 DL) dan kecepatan unggah sampai 150 Mbps (setara LTE Cat 13 UL).

Sayangnya pihak Qualcomm belum menjelaskan nama seri dari prosesor ini dan waktu peluncurannya di pasaran. Untuk itu, kita tunggu saja pengumuman resminya dari Qualcomm nanti.

Bayangkan saja, jika ada smartphone yang menggunakan prosesor ini akan memiliki kecepatan unduh yang super cepat. Namun tentunya, jaringan 4G-LTE di Indonesia harus lebih ditingkatkan apabila kecepatan unduh ini ingin menjadi maksimal di negara ini.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment