ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Hati – Hati Ada Spotify Palsu Seharga Rp 75.000 di App Store

Gambar Waktunya Spotify

Euforia menyambut kedatangan Spotify yang resmi hadir di Indonesia sepertinya mendapatkan sedikit noda akibat ada beberapa penggunanya yang tertipu membeli Spotify palsu.

Mengingat banyak sekali pengguna Indonesia yang ingin langsung mencicipi layanan streaming musik ini, tak menutup kemungkinan ada oknum yang menggunakan kesempatan tersebut untuk mengambil keuntungan.

Sekitar 2 jam sebelum peluncuran resminya, pihak Spotify mendapatkan laporan dan akhirnya menemukan aplikasi palsu untuk perangkat iOS yang menyerupai Spotify. Aplikasi bernama SFind ini dibandrol dengan harga Rp 75.000, padahal Spotify resmi tersedia secara gratis.

Spotify PalsuTampilan aplikasi Spotify palsu

Aplikasi tersebut memiliki nama yang berbeda, namun gambar atau icon yang tertera sama dengan Spotify. Tentu saja secara sigap Spotify langsung memberitahukan pihak Apple untuk segera menutup halaman tersebut. Agar terhindar dari Spotify palsu, maka pastikan bahwa sang pembuat adalah Spotify Ltd.

Untuk download versi asli Spotify di iOS dapat menggunakan link resmi iTunes berikut ini atau bisa langsung mengunjungi situs resmi Spotify yang selanjutnya akan diarahkan ke halaman berikutnya.

[via : Kompas]

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar