Berita Perangkat Pintar

Pengendara Motor Bisa Berkomunikasi Tanpa Menggenggam Smartphone Dengan Samsung Smart Winshield

Samsung Smart Winshield

Melakukan aktivitas berkomunikasi, navigasi, atau memutar musik sekalipun selama mengendarai mobil memang mudah karena cukup mengoneksikan smartphone dengan dashboard. Berbeda dengan pengendara motor yang cenderung langsung menggunakan smartphone. Tentu hal tersebut bukan cara yang aman.

Untuk menjawab kebutuhan pengendara motor dalam berkomunikasi tanpa mengabaikan safety riding, Samsung dan Yamaha berkolaborasi membuat smart windshield. Fungsi dasar winshield sebagai penahan angin saat berkendara diubah menjadi proyektor kecil di kaca depan yang dapat dihubungkan dengan smartphone.

Samsung Smart Winshield (2)

Nantinya, smart winshield akan terhubung dan menampilkan pesan teks, panggilan telepon, informasi kecepatan, navigasi dari GPS, dan notifikasi lain langsung di depan pengendara. Selain itu, penggunanya juga dapat memberitahukan pada penerima pesan apabila sedang dalam perjalanan.

Dalam video resminya, teknologi tersebut telah diuji coba pada Yamaha Tricity. Akan tetapi, perangkat ini baru sebatas prototype dan belum diproduksi secara massal, namun bisa jadi penggunaan winshield ini nantinya menjadi solusi untuk mengurangi angka kecelakaan akibat berkendara sambil menggunakan telepon genggam.

[Via gizmodo]

Leave a Comment