ASUS TUF Gaming FX507
Berita

OnePlus X yang Hadir di Indonesia Hanya Mendukung Jaringan 3G. Kok Bisa?

Gambar OnePlus X

Setelah resmi diluncurkan secara global pada bulan Oktober 2015 lalu, akhirnya OnePlus X resmi tersedia di Indonesia melalui toko online Blibli. Hal ini dapat melepas dahaga para penggemar OnePlus akibat tidak datangnya OnePlus 2.

Sayangnya OnePlus X yang masuk ke Indonesia hanya mendukung jaringan 3G saja. Hal ini dikarenakan regulasi yang ada di Indonesia cukup ketat. Menurut pihak OnePlus, regulasi Indonesia sangat cepat berubah dan terkadang tanpa pemberitahuan sehingga OnePlus harus mengejar perubahan tersebut.

Namun begitu para anggota komunitas OnePlus Indonesia yang juga penggila Android dipastikan tidak akan puas dan mengopreknya hingga habis. Sehingga tidak menutup kemungkinan akhirnya OnePlus X ini dapat menggunakan jaringan 4G.

Tentu saja ini dapat dilakukan jika pihak OnePlus hanya mematikan dukungan 4G saja agar mematuhi regulasi. Di sini lah salah satu kelebihan OnePlus dibandingkan vendor lain dikarenakan jika pengguna melakukan root atau mengubah smartphone sesuai keinginan mereka, maka garansi tetap berlaku.

Walaupun pasar Indonesia yang dikatakan unik ini sedikit menyusahkan, namun OnePlus tetap terus memperluas jangkauan mereka. Salah satunya adalah dengan terus memperluas layanan aftersales kepada para penggunanya.

Hingga saat ini terdapat 11 service point OnePlus di Indonesia, yakni di daerah Jakarta, Surabaya, Semarang, Banjarmasin, Denpasar, Bandung, Makasar, Yogyakarta, Manado, Pekanbaru, dan Palembang. Selain itu, bagi yang membeli melalui Blibli juga dapat dibantu oleh layanan Blibli.

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar