Berita Perangkat Pintar

Versi Terbaru dari Xiaomi Yi Akan Segera Diumumkan

Xiaomi Yi Action Cam

Penggunaan action cam kini makin diminati banyak orang. Selain praktis karena ukurannya yang mungil, kualitas gambar yang dihasilkan pun tak kalah dengan kamera digital. Pengambilan gambar dengan action cam juga terbilang lebih praktis dibandingkan menggunakan smartphone, baik untuk kegiatan di luar ruangan maupun berfoto selfie.

Xiaomi sebagai salah satu produsen action cam, kabarnya berencana mengumumkan Yi Action Camera versi terbaru pada bulan ini. Namun, pihak Xiaomi belum mengungkapkan fitur baru apa yang ditawarkan generasi penerus Xiaomi Yi.

Mengingat harganya yang terjangkau US$ 64 atau hampir separuh dari harga GoPro Hero menjadikan Xiaomi Yi sebagai pesaing terberat GoPro Hero saat ini. Fitur fotografinya mengandalkan sensor kamera 16 MP Sony Exmor R dan dapat merekam video beresolusi Full HD atau setara 1080 p pada 60 fps.

Selain itu, action cam yang terbilang ringan dengan bobot 72 gram ini diklaim tahan air hingga kedalaman 40 meter. Namun, masih ada beberapa kelemahan, seperti kinerja software yang masih kurang baik dan daya baterai yang dirasa boros. Wajar apabila pengguna menantikan fitur dan spesifikasi yang lebih pada Xiaomi Yi generasi baru untuk menyempurnakan kekurangan yang ada.

 

[Via gizmochina]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment