Berita

SanDisk Rilis Ultra Dual USB Drive 3.0 Berkapasitas 128 GB Seharga Rp 648 ribu

SanDisk Ultra Dual USB Drive 3

Pada tanggal 15 Maret 2016 secara resmi SanDisk merilis flash drive terbarunya yakni SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dengan kapasitas 128 GB. Pihak SanDisk mengklaim bahwa flash drive memiliki kecepatan transfer yang tinggi hingga 150 MB/s dari drive ke komputer.

Menariknya, SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 yang satu ini memiliki fitur On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat mengakses flash drive langsung dari smartphone. Hal ini dapat terjadi karena SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 memiliki dua port sekaligus yakni USB dan microUSB.

Port USB sendiri berfungsi untuk menghubungkan flash drive ke komputer, sedangkan port microUSB berperan untuk menghubungkan flash drive ke smartphone. Selain itu, kedua port tersebut dapat digunakan cukup dengan digeser dari casing SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0.

Dalam melakukan akses dan manajemen terhadap flash drive ini penggunanya dapat mengunduh serta menginstal aplikasi SanDisk Memory Zone di Google Play Store untuk smartphone Android.

SanDisk sendiri menyarankan harga 648 ribu rupiah untuk SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0 dengan kapasitas 128 GB ketika dijual di Indonesia.

Leave a Comment