Berita Smartphone

Bocoran Spesifikasi Huawei P9, Smartphone Dua Kamera dengan Lensa Leica

Huawei P8

Rumor kolaborasi antara dua brand ternama, Huawei dan Leica, memang ramai dibicarakan. Setelah dikabarkan bahwa kerja sama strategis keduanya akan menghasilkan smartphone fotografi, muncul sebuah gambar yang menunjukkan flagship terbaru, Huawei P9.

Kemunculannya sendiri belum dikonfirmasi oleh pihak Huawei dan tidak ada satu kabar pun yang disampaikan dalam Mobile World Congress (MWC) 2016 pekan lalu. Namun, semuanya terkuak setelah muncul bocoran gambar dari situs VentureBeat.

Huawei P9

[Sumber gambar : theverge]

Gambar tersebut memperlihatkan Huawei P9 dilengkapi sepasang kamera di bagian belakang bodinya. Kedua kamera ini diyakini mempunyai kemampuan 12 MP dan menggunakan lensa buatan Leica yang diklaim dapat meningkatkan pemfokusan saat pengambilan gambar. Selain itu, pada bagian bawah P9 terdapat port USB Type-C.

Dari segi performa, P9 diprediksi menggunakan beberapa jenis prosesor termasuk Hi-Silicon Kirin 950 Octa-core dengan RAM 3 GB, ruang penyimpanan internal 32 GB, serta daya baterai berkapasitas 3900 mAH.

Kabarnya, P9 akan dirilis dalam empat versi termasuk versi standar yang memiliki layar 5,2 inci, versi low end, versi dengan ukuran layar lebih besar, dan versi tertinggi dengan prosesor paling mumpuni. Diperkirakan kemunculan P9 akan melanjutkan kesuksesan P8 yang diluncurkan tahun lalu. Namun, belum ada informasi yang pasti kapan smartphone ini akan diluncurkan.

[Via theverge]

Leave a Comment