Berita Unik

Sandisk Luncurkan Extreme PRO microSDXC UHS-II dan Flash Drive USB Type-C Berkecepatan Tinggi

Sandisk Extreme PRO microSDXC UHS-II

Sandisk yang dikenal sebagai produsen spesialis perangkat penyimpanan data flash ikut meluncurkan produk terbarunya di Ajang Mobile World Congress 2016. Dua produk baru yang diluncurkan ini diklaim Sandisk merupakan inovasi kecepatan transfer data dalam perangkat penyimpanan data eksternal, yakni kartu Sandisk Extreme PRO microSDXC UHS-II dan juga flash drive Sandisk Ultra USB Type-C.

MicroSD Sandisk Extreme Pro UHS-II memiliki kecepatan yang sangat tinggi dalam mentransfer file video dengan format 4K, seperti video dari action camera, drone, dan perangkat beresolusi besar lainnya. Selain itu, kartu penyimpanan ini dilengkapi dengan USB 3.0 reader yang menjamin proses pengunduhan data dengan kecepatan maksimal.

Kinerja microSD ini diklaim sanggup membaca data dengan kecepatan hingga 100 Mbps. MicroSD ini sendiri tersedia dalam dua kapasitas penyimpanan yang terdiri dari 64 GB dengan harga US$ 180 atau sekitar 2,4 juta rupiah dan 128 GB dengan US$ 300 atau sekitar 4 juta rupiah. Seperti produk kartu memori Sandisk lainnya, produk ini juga diberi garansi seumur hidup.

SanDisk Ultra USB Type-C

Selain microSD, Sandisk juga meluncurkan flash drive terbaru dengan port USB Type-C.  Ke depannya diprediksi model USB Type-C akan banyak digunakan, terutama pada perangkat komputer dan smartphone terbaru yang diluncurkan di MWC.

Untuk harga dari flash drive ini diperkirakan akan dijual mulai dari US$ 20 atau sekitar 265 ribu rupiah untuk 16 GB dan harga tertinggi US$ 80 atau sekitar 1,06 juta rupiah untuk kapasitas 128 GB seharga. Sandisk Ultra USB Type-C ini memiliki kecepatan membaca data mencapai 150Mbps.

Kabarnya kedua produk ini akan didistribusikan pada kuartal kedua tahun 2016. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya!

[Via gsmarena]

Leave a Comment