Berita

WhatsApp Hentikan Dukungan Pada Seluruh BlackBerry Dan Beberapa Sistem Operasi Lawas

Gambar Logo Aplikasi WhatsApp

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi layanan komunikasi yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Namun, ada kabar duka bagi yang masih menggunakan sistem operasi lawas.

WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasi pada sistem operasi lama seperti seluruh BlackBerry termasuk BB10, Nokia S40, Symbian S60, Android 2.1 dan Windows Phone 71. Pemberhentian ini dikatakan baru akan mulai berlaku pada akhir tahun 2016.

Pihak WhatsApp mengatakan hal ini disebabkan sistem operasi tersebut tidak bisa mendukung fitur – fitur yang akan disematkan pada aplikasi kedepannya. Selain itu, selama tujuh tahun berikutnya pihak WhatsApp ingin berfokus pada perangkat yang digunakan oleh banyak orang.

Lalu apa yang terjadi dengan para pengguna dengan perangkat tersebut? Kemungkinan yang paling besar adalah pengguna tidak lagi bisa menggunakan seluruh layanan yang disediakan oleh WhatsApp. Aplikasi WhatsApp nantinya bisa saja sudah tidak tersedia untuk dapat diunduh secara resmi.

Seperti yang diketahui, saat ini pengguna diharuskan untuk melakukan pembaharuan WhatsApp menjadi versi terbaru ketika hendak menggunakan aplikasi. Sehingga, jika pengguna masih berada pada versi lama akan mendapatkan perintah untuk melakukan pembaharuan dan aplikasi tidak bisa digunakan.

Nah bagi yang masih menggunakan perangkat dengan sistem operasi lawas tersebut sebaiknya bersiap untuk mencari alternatif lain atau mungkin mengganti perangkat karena sudah banyak sekali perangkat baru yang tergolong murah.

[sumber : WhatsApp]

Leave a Comment